Sabtu, 6/07/2013 - 10:00 WIB
TKP | beonline - Bengkulu Ekspress

Polda Gelar Operasi Patuh Nala

BENGKULU, BE – Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1434 H dan hari raya Idul Fitri, jajaran Kepolisian Polda Bengkulu melaksanakan Operasi Patuh Nala selama 14 hari. Operasi ini dimulai tanggal 4 Juli sampai 17 Juli, guna untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Pelaksanaan tersebut diawali dengan gelar pasukan di lapangan di Polda Bengkulu. “Melalui operasi Patuh Nala ini. Kita bisa wujudkan Kamselibcarlantas yang kundusif menjelang bulan suci ramadhan.  Dengan melaksanakan pelayanan prima, anti KKN dan kekerasan,” kata Direktorat Lalu lintas Polda Bengkulu Kombes Pol Benny Ali SH SIK.
Dengan ketertiban tersebut, diharapkan tercipta kenyamanan dan ketenangan masyarakat. Serta mengurangi jumlah kecelakaan lalu lintas yang dapat menimbulkan korban jiwa. “Permasalahan lalu lintas berkembang dengan pesat karena jumlah kendaraan juga meningkat. Karena itu, perlu adanya upaya penanganan secara profesional dan komprehensif. Dengan adanya operasi patuh nala ini bisa menekan angka kecelakan berlalu lintas,” jelasnya.
Menurut Dirlantas, untuk mengatasi permasalahan lalu intas tersebut, dibutuhkan peran aktif seluruh pemangku kepentingan agar mampu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, diperlukan juga koordinasi bersama antar instansi pemerintah terkait guna mengurangi kurangnya ketersedian sarana dan prasarana lalu lintas.
Secara institusi, Polda Bengkulu melaksanakan Operasi Patuh Nala Tahun 2013, merupakan salah satu upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dengan memanfaatkan momentum menjelang bulan Ramadhan melalui pendekatan persuasif dan edukatif.
“Operasi kita lakukan ini setiap hari. Target sasaran oprasi mulai dari sekolah, perorang. Untuk para pengendara yang melagar akan kita segera tindak sesuai dengan hukum yang berlaku,” papar Benny Ali (618)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


dua × 7 =

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved