Polda dan Lanal Lanjutkan GPS

IST-BERSIH PANTAI LANAL DAN POLDA (10)BENGKULU, BE – Polda Bengkulu bersama TNI AL (Lanal) Bengkulu membuktikan komitmennya dalam mewujudkan Pantai Panjang semakin bersih dan indah. Hal ini terlihat dari aksi Gerakan Pungut Sampah (GPS) yang dilaksanakan di kawasan Sport Center, Pantai Panjang, Kota Bengkulu, Jumat (24/4) kemarin.

Pantauan BE, aksi ini diikuti oleh ratusan anggota Polri, Lanal, ibu-ibu Bhayangkari serta jajaran pejabat Pemerintah Provinsi Bengkulu. “Aksi ini merupakan tindak lanjut dari apa yang diwacanakan Kapolda bersama Pemprov dan FKPD beberapa saat lalu. Dimana setiap ada kegiatan (event), kita akan mengadakan GPS,” terang Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs HM Ghufron MM MSi, melalui Kabid Humas, AKBP Sudarno SSos MH, ditemui BE, kemarin.

Lebih lanjut dijelaskannya, selain merupakan kegiatan yang diagendakan secara rutin, aksi ini juga dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Kartini dan ulang tahun Lanal Bengkulu. Diharapkan, dengan terus dilaksanakannya kegiatan ini mampu menciptakan suasana yang nyaman dan kondusif di wilayah Pantai Panjang.

“Kegiatan serupa akan terus kita laksanakan dalam rangka menciptakan suasana kondusif, bersih dan rapi pada Pantai Panjang. Sehingga para pengunjung merasa nyaman dan tak terganggu dengan keberadaan sampah,” jelas Sudarno.

Mantan Kapolres Kepahiang ini menambahkan, kendati akan terus melaksanakan kegiatan ini, pihaknya juga berharap pemerintah dan masyarakat lebih peduli lagi terhadap kebersihan Pantai Pajang. Sebab, dengan memiliki kesadaran, maka masalah sampah yang selama ini tak terselesaikan diharapkan dapat berakhir.

“GPS ini adalah gerakan yang dilakukan dalam rangka merubah mindset dan moral masyarakat untuk turut serta menjaga kebersiahan pantai. Diharapkan masyarakat semakin sadar dan tak membuang sampah sembarangan serta menciptakan budaya bersih,” demikian Sudarno. (135)