Polda Bengkulu Terima Hibah Mobil Ambulans

1
Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs H M Ghufron saat menerima 1 unit ambulans secara simbolis

BENGKULU, BE – Polisi Daerah (Polda) Bengkulu, kemarin (15/10) menerima bantuan atau hibah satu unit mobil ambulance dari Asosiasi Pengusaha Batubara (APBB) Bengkulu. Menurut Ketua APBB Bengkulu, Bebby Hussy, alasan memberikan 1 unit mobil ambulance kepada Polda Bengkulu sebagai bentuk wujud kerjasama para pengusaha batubara dengan Polda Bengkulu dalam kerjasama di bidang sosial. Harapannya, mobil ambulance itu dapat dipergunakan, terutama apabila ada peristiwa yang butuh penanganan cepat seperti lakalantas atau lainnya.

“Alasan lain karena kita sebagai pengusaha di Bengkulu ini, merasa nyaman dengan kondisi Bengkulu saat ini sehingga usaha yang dilakukan bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Selain memberikan bantuan 1 unit ambulance, APBB Bengkulu juga akan membantu untuk membangun kembali Mapolsek yang ada di Rimbo Pengadang Lebong.
Adapun bantuan yang akan diberikan oleh APBB Bengkulu berupa material atap bangunan dengan dana sekitar Rp 200 juta.

“Terutama yang akan kita berikan atap untuk Mapolsek (Rimbo Pengadang). Atap Mapolsek kemarin dari baja ringan sehingga kita akan berikan itu, karena atap dari baja ringan cukup mahal. Dalam minggu ini telah kita mulai (pemberian bantuan),” jelas Bebby.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs H M Ghufron MM MSi mengatakan, dengan adanya bantuan 1 unit mobil ambulance dari APBB Bengkulu, dapat menunjang kinerja kepolisian, seperti digunakan untuk kepentingan laka lantas di Kota Bengkulu. Karena, ujar Kapolda, kecelakaan lalu lintas di Kota Bengkulu saat ini masih sangat tinggi. Mobil sendiri akan digunakan secara mobail, nantinya akan dibuat waktunya. Misalnya, pagi di simpang lima, siang di bandara atau di tempat-tempat lain yang strategis.

“Mobil ambulans ini akan digunakan secara mobile sehingga dapat cepat bergerak menuju TKP. Sambil mobil keliling, terdengar atau ada kabar kecelakaan yang dekat dengan mobil tersebut, sehingga bisa dengan cepat menuju kejadian untuk mengangkut para korban-korban kecelakaan menuju rumah sakit. Pastinya mobil ini, kita gunakan untuk pelayanan masyarakat,” tegasnya.

Bantuan mobil ambulance langsung diserahkan oleh Ketua APBB Bengkulu Bebby Hussy secara simbolis kepada Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs H M Ghufron MM MSi di halaman Mapolda Bengkulu, disaksikan para anggota APBB dan pihak kepolisian sendiri. (614)