Polda Bengkulu Identifikasi TKP Keracunan Makanan

keracunan makananBengkulu, bengkuluekspress.com – Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu dan Kepolisian Resort (Polres) Bengkulu bergerak cepat mengidentifikasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) peristiwa keracunan makanan yang menimpa ratusan warga Kelurahan Belakang Pondok, Kota Bengkulu, Selasa (17/4/18).

Polisi memeriksa semua hal yang berkaitan dengan makanan yang disantap para tamu undangan pada acara pesta pernikahan salah seorang warga Belakang Pondok yang berlansung pada Minggu (15/4/18). Makanan yang diduga sebagai penyebab keracunan terjadi. Polisi memeriksa mulai dari sisa makanan, tungku tempat memasak, dan peralatan yang digunakan untuk memasak.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH M Hum yang langsung meninjau lokasi kejadian mengungkapkan, kasus ini masih diselidiki. Dari tuan rumah, tukang masak dan saksi korban telah dimintai keterangan.

“Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan awal terkait kejadian ini. Ada beberapa makanan yang perlu menjadi atensi kita. Terutama sambal, dan gulai nangka yang berdasarkan keterangan saksi korban itu sudah berasa asam,”terang Kapolda saat di wawancarai bengkuluekspress.com di lokasi kejadian, Selasa (17/4).

Beberapa tim lembaga terkait seperti, Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan Dinas Kesehatan sudah mengambil beberapa sampel makanan guna penyelidikan. Hasil penyelidikan masih menunggu hasil laboratorium yang keluar paling cepat 5 hari lagi.

Terdapat ratusan warga yang merupakan undangan pesta pernikahan tersebut mengalami keracunan seperti pusing, lemas, mencret sampai muntah-mutah. Mereka berobat ke Rumah Sakit terdekat dan Bidan. Sebagian korban telah berangsur membaik dan telah dipulangkan pihak rumah sakit. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*