Pol PP Pastikan Warem Dibongkar

BengkuluBENTENG, Bengkulu Ekspress – Instruksi Bupati Bengkulu Tengah (Benteng), Dr H Ferry Ramli SH MH untuk memberantas warung remang-remang (warem) di kawasan gunung di Desa Tanjung Heran Kecamatan Taba Penanjung, ditanggapi serius oleh Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kabupaten Benteng.

Kepala Satpol PP Benteng, Amirul Mukminin SH MM kepada BE menegaskan bahwa pihaknya siap untuk menjalankan instruksi Bupati untuk membongkar warem tersebut.

“Kita tunggu waktu yang tepat. Yang jelas, seluruh warem akan kita tertibkan (bongkar,red),” tegas Amirul.

Mantan Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Benteng ini menjelaskan, sebelum bertindak dan terjun ke lokasi, pihaknya akan melakukan berbagai persiapan. Bahkan, pihaknya akan menggandeng sejumlah instansi terkait untuk melakukan penertiban, seperti Pemerintah Kecamatan Taba Penanjung, pihak kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Kita akan bentuk tim terpadu terlebih dahulu, setelah itu baru kita bergerak,” imbuh Amirul.

Amirul mengungkapkan, bahwa keberadaan warem di kawasan gunung memang sudah berlangsung sejak lama. Ia pun mengaku sudah beberapa kali melayangkan sepucuk surat ke sejumlah warung sebagai bentuk teguran. Seolah tak digubris, aktivitas prostitusi terselubung tersebut masih berlangsung hingga saat ini dan bahkan semakin menjamur.

“Sebelumnya kami sudah menyurati seluruh warung agar tak menyediakan warung esek-esek (warem,red). Sepertinya, cara persuasif memang tak mempan,” tandasnya.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*