Plt Gub Diminta Ambil Alih PS Bengkulu

Sekretariat PS Bengkulu di Stadion Semarak Bengkulu terlihat tutup dan tidak ada aktivitas, kemarin (6/2).
Sekretariat PS Bengkulu di Stadion Semarak Bengkulu terlihat tutup dan tidak ada aktivitas, kemarin (6/2).

BENGKULU,Bengkulu Ekspress – Kesebelasan PS Bengkulu mengakhiri musim kompetisi Liga II Zona II
tahun 2017 dengan catatan suram. Anak asuh Maman Suryaman tersebut terdegradasi ke Liga III Indonesia untuk musim kompetisi selanjutnya. Hal itu karena PS Bengkulu menempati peringkat ke enam klasemen Zona II.
Mantan pemain PS Bengkulu era tahun 80-an, Dedi Sofa meminta hal tersebut jangan terlalu lama dibiarkan. Untuk itu, ia berharap Plt Gubernur Bengkulu segera mengambil tindakan untuk mengambil alih PS Bengkulu tersebut.

“Saya terus terang prihatin dengan kondisi ini. Kemunduran atas degadrasi ini harus menjadi tanggung jawab pengurus Managemen PS Bengkulu, dan ke depan saya minta PS Bengkulu ini segera diambil alih Plt Gubernur Bengkulu,” jelas Dedi.
Dikatakan mantan pemain Tobo Kito yang pernah membawa masa keemasan PS Bengkulu di 8 besar Divisi Utama Nasional Liga Indonesia ini, untuk memajukan sepak bola harus melihat secara komprehensif persoalan yang ada, tidak bisa membentuk sebuah tim tanpa adanya persiapan yang baik. Untuk itu, dibutuhkan koordinasi dan dukungan dari seluruh pihak agar dapat mengembalikan kejayaan PS Bengkulu dimasa akan datang.

“Kalau memang ingin menyelamatkan PS Bengkulu, harus diambil alih Plt Gubernur Bengkulu atau Asprov PSSI Bengkulu. Kita berharap masa kejayaan PS Bengkulu itu bisa dikembalikan lagi,” ungkap Dedi.
Hal serupa disampaikan mantan Walikota Bengkulu, H Ahmad Kanedi atau yang akrab disapa Bang Ken.
Ia sangat mendukung jika PS Bengkulu segera diambil alih Plt Gubernur, karena hal ini untuk menjadikan PS Bengkulu lebih baik dan profesional kedepannya. Diungkapkan Senator asal Bengkulu ini, PS Bengkulu merupakan klub sepak bola kebanggaan masyarakat Bengkulu yang didirikan pada zaman Gubernur Soeprapto bersama tokoh sepak bola Bengkulu. Dimana pada era tahun 80-an, PS Bengkulu mengalami masa kejayaan di dunia persepakbolaan tanah air.

“Tentunya kebangkitan PS Bengkulu tak lepas dari para tokoh-tokoh sepak bola Bengkulu. Nah, saya kembali mengajak para tokoh sepak bola untuk kembali turun membantu Pemprov Bengkulu untuk membenahi PS Bengkulu secara bersama untuk mengembalikan masa kejayaan PS Bengkulu kedepan,” ucap Bang Ken.
Sayangnya, managemen PS Bengkulu hingga saat ini belum bisa dikonfirmasi terkait nasib PS Bengkulu sekarang ini. Bahkan Sekretariat PS Bengkulu di Stadion Semarak Bengkulu, kemarin, dalam kondisi tertutup dan tidak ada aktivitas.(777)