PKS Singkirkan Caleg Ambisius

In Politik

PKSBENGKULU, BE-Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bengkulu, Dedi Haryono ST mengatakan, partainya tak akan mengusung caleg yang ambisius. Demikian sebaliknya, partai bulan sabit kembar ini pun tak akan memaksakan diri mencalonkan kader yang tak memiliki keinginan duduk menjadi wakil rakyat.

Caleg-caleg yang ditawarkan kepada masyarakat, seluruhnya figur yang memiliki kemampuan menjadi penyambung aspirasi dan bukan sosok yang mengutamankan kepentingan pribadi. Selain itu, dipastikan, semua daftar bakal caleg yang telah dijaring pihaknya hampir dipastikan 100 persen kader partai sendiri. Menurutnya, selama melakukan penjaringan, pihaknya sama sekali tak kesulitan mencari bakal caleg karena kader partanya sudah berlimpah.

“Kita tidak akan mengajukan caleg yang menggebu-gebu mau jadi anggota dewan, karena ambisius tidak baik untuk rakyat. Di samping itu, kita juga tidak akan mencalonkan kader yang tidak memiliki niat untuk menjadi wakil rakyat,” katanya dalam kesempatan Raker Pemenangan Pemilu DPD PKS Kota Bengkulu di LPMP Bengkulu, (24/3).

Di tempat yang sama, Sekretaris DPD PKS Kota Bengkulu, Rahmat Widodo SHut menambahkan, hingga kini pihaknya dapat mengidentifikasi dari kader partainya ada, tak seluruhnya menginginkan diri menjadi anggota legislatif maupun mengincar jabatan eksekutif. Hal tersebut seiiring dengan identitas partainya sebagai partai dakwah, sebagian kader tetap ingin fokus berdakwah melalui sarana partai politik.

“Begitulah partai dakwah ini. Jabatan legislatif dan eksekutif itu bukan tujuan. Tapi merupakan sara untuk berdakwah, yakni menegakkan kebenaran dan mencegah kemungkaran,” katanya. (**)

You may also read!

Diancam Novel, Miryam Langsung Terbayang Anak

jpnn.com, JAKARTA – Mantan anggota Komisi II DPR Miryam S Haryani mengaku down dan stres ketika diancam penyidik Komisi

Read More...

Balai Rafflesia Diresmikan Gubernur Pada 4 April Mendatang

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Jika tak ada aral melintang, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan menggelar acara

Read More...

Pengakuan Yani Gugat Ibu Kandung Rp 1,8 Miliar

jpnn.com, BEKASI – Yani Suryani, 45, menggugat ibu kandungnya sendiri, Siti Rokayah alias Amih, 85, asal Garut, Jawa Barat.

Read More...

Mobile Sliding Menu