PKS Bengkulu Gelar Muswil Teguhkan Berkhidmat untuk Rakyat

(1)  SUJONO
Sujono SP M Si

BENGKULU ,bengkuluekspress.com –  Selasa (12/10) – Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Bengkulu akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-empat pada tanggal 14 sampai 17 Oktober 2015 ini. Demikian dijelaskan oleh Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, Dedi Haryono, ST. melalui rilisnya kepada awak media pada Selasa (12/10).

Dedi menjelaskan kepanitian Muswil telah dibentuk pasca Musyawarah Nasional (Munas) PKS September lalu, dan salah satu rangkaian acara yang telah dijalankan adalah Pemilihan Umum Internal (PUI) dalam rangka menjaring nama-nama calon Dewan Pengurus Tingkat Wilayah (DPTW) yang akan mendapat amanah pada periode 2015 – 2020 mendatang.

“Alhamdulillah rangkaian acara Muswil sudah mulai berjalan, diantaranya PUI, dan kini tinggal melanjutkan rangkaian agenda selanjutnya yang akan dimulai pada hari Rabu besok (14/10) hingga hari Sabtu (17/10) nanti,” terang Dedi.

Lebih lanjut Dedi menyampaikan tema Muswil yang diusung adalah  Berkhidmat untuk Rakyat seperti tema pada saat Munas DPP. “Dengan mengusung tema tersebut kami ingin memperteguh kiprah PKS berkhidmat untuk rakyat di Bengkulu,” katanya.

Sementara itu, Sujono, SP yang ditunjuk sebagai ketua pelaksana Muswil menjelaskan bahwa dalam rangkaian acara Muswil ini ada beberapa agenda yang bisa diikuti oleh warga selain acara-acara persidangan yang telah ditetapkan oleh panitia.

“Pada hari Rabu pagi (14/10) akan ada jalan sehat bagi seluruh warga Kota Bengkulu. Untuk jalan sehat ini sudah ada berbagai hadian yang disediakan oleh panitia. Diantaranya mesin cuci, kulkas, kipas angin, handphone, dan berbagai hadiah menarik lainnya. Untuk rute yang akan dilalui dalam jalan sehat ini yaitu strart di halaman kantor DPW PKS Bengkulu terus ke arah DPR, Jalan Museum, Simpakng Jalan Sungai Kahayan, Jalan Seruni, Simpang Dinkes dan finis kembali ke halaman kantor DPW PKS,” ungkap Sujono.

Masih menurut Sujono, masih dihari Rabu tersebut, setelah jalan sehat akan ada acara tabligh akbar untuk umum yang akan diisi oleh dai muda dari Jakarta, Ustadz Muhammad Azzam Sidqi, Lc. Ustadz Azam adalah salah seorang da’i yang terkenal karena sering tampil di televisi. Ia adalah salah satu nominasi terbaik AKSI Indonesiar saat Ramadhan tahun 2014 yang lalu.

Selain itu agenda lain yang turut memeriahkan agenda Muswil ini adalah bazzar jajanan rakyat, lomba futsal, lomba mewarnai dan pentas nasyid Bengkulu. Sujono berharap dengan agenda ini warga Bengkulu bisa turut serta memeriahkan rangkaian agenda-agenda tersebut.

Rangkaian acara Muswil PKS Bengkulu yang dilaksanakan di areal kantor DPW PKS Provinsi Bengkulu di Padang Harapan ini akan di tutup dengan acara pelantikan DPTW baru oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) pada hari Sabtu (17/10). Jajaran pengurus pusat yang rencananya akan hadir di Bengkulu adalah Anggota Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) Ustadz Abu Ridho, Ustadz Najib dan Ketua DPP Bidang Wilayah Dakwah Sumbagsel, Ustadz Gufron Aziz Fuadi. Sujonopun menjelaskan bahwa PKS Bengkulu mengundang seluruh pimpinan partai politik, gubernur dan pejabat daerah di Bengkulu pada saat pelantikan DPTW tersebut. (rls)