PKPU Silaturahmi ke BE

BENGKULU, BE – General Manager (GM) Area Lembaga Kemanusiaan Nasional Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU), Cecep Muhammad Ismail, kemarin siang (14/4) bersilaturahmi ke Graha Pena Bengkulu Ekspress di Simpang Skip, Kota Bengkulu.
Kedatangan Cecep yang didampingi petinggi PKPU Cabang Bengkulu itu diterima Pemimpin Perusahaan Bengkulu Ekspress yang juga GM BETV, M Firdaus SP MM, Pemimpin Redaksi BE Suherdi Marabilie SE, Manager Iklan BE, Hadi Nurahman dan Manager Sirkulasi Jamal Maarif.  Perbincangan santai pun dilakukan di ruang rapat lantai III kantor BE.
Dalam kesempatan itu, Cecep pun meminta saran dan masukan terkait dengan program peran PKPU sebagai pengumpul dan penyalur zakat harta bagi semua kalangan masyarakat.
Selain itu, dalam perbincangan tersebut juga menyinggung soal kerjasama antara PKPU dengan Bengkulu Eskpress dan BETV terkait dengan adanya pemecahan rekor muri dengan memberikan manfaat zakat kepada 6.666 anak se Indonesia. Sedangkan di Bengkulu sendiri akan dibagikan kepada 250 orang. Masing-masing anak akan mendapat Rp 350 ribu.
“Kita tahun ini berencanakan memecahkan rekor muri dengan menyerahkan manfaat zakat kepada anak-anak yang berhak mendapatkannya. Mungkin Bengkulu Ekspress bisa menyediakan mendapatkan anaknya 150 orang, dan PKPU 100 orang atau sebaliknya,” ungkap Cecep.
Pemimpin perusahaan BE, Firdaus pun merespon dengan baik terkait kerjasama yang ditawarkan PKPU tersebut.  “Program ini sangat bagus untuk membantu anak-anak yang kurang mampu, apalagi nanti zakat itu akan dibagikan pertengahan bulan Ramadhan sehingga tepat sekali agar manfaatkan sangat dirasakan oleh penerimanya,” kata Firdaus.
Sejauh ini BE dan BETV sendiri sudah memberikan space tersendiri untuk membantu PKPU memungut zakat, seperti memberikan iklan secara cuma-cuma, memberitakan program kemanusiaan yang dilakukan PKPU dan dalam bentuk lainnya.
“Kita berharap kerjasama BE dengan PKPU akan terus berlanjut,” tukasnya. (400)