PKK Bina Remaja

In Curup Ekspress

CURUP, BE – Pokja 1 TP PKK Kabupaten Rejang Lebong, Kamis (18/7) menggelar kegiatan pembinaan mental remaja dan keluarga melibatkan para pelajar tingkat SMP di Masjid Agung Baitul Makmur Curup, dalam mengisi bulan suci Ramadhan 1434 Hijriah.
Para pelajar mendapatkan materi tentang bahaya narkotika, kesehatan makanan dan gizi, bidang keagamaan dan kekerasan dalam rumah tangga dari beberapa pemateri yang berkompeten di bidangnya, diantaranya Kepala Kejaksaan Negeri Curup Sri Susilawati SH, pembimbing dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten RL Drs. Baktiar Iman, serta pemateri dari Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana dan Dinas Kesehatan RL.
“Kegiatan ini berlangsung tiga hari sejak Rabu, 17 Juli hingga 19 Juli, yang diikuti siswa tingkat Sekolah Dasar, SMP, SMA di kecamatan Curup, dan Selupu Rejang,” ujar Ketua Penyelenggara Ny Titin Endang.
Kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di Kecamatan Sindang Kelingi, Bermani Ulu dan Padang Ulak Tanding (PUT), serta beberapa kecamatan terdekat di wilayahnya. “Tanggal 25 mendatang kita akan menggelar kegiatan serupa di Kecamatan PUT, melibatkan siswa dari Kecamatan Sindang Beliti Ilir, Sindang Beliti Ulu dan Kota Padang, yang dipusatkan di PUT,” terang Titin.
Di bagian lain, Ketua TP PKK RL Hj Susilawati SE MM kepada wartawan menerangkan, kegiatan pembinaan terhadap remaja yang dimotori Pokja 1 tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang terus diselenggarakan. “Kita harapkan melalui kegiatan ini para remaja akan terarah melakukan hal-hal positif, dan menghindari kegiatan negatif yang mengarah pada kenakalan remaja,” tegas Susilawati. (999)

You may also read!

400 Ribuan Honorer K2 Berharap Revisi UU ASN Berujung Menyenangkan

jpnn.com, JAKARTA – Pembahasan perdana revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan dilaksanakan 5 Juni?, disambut sukacita honorer

Read More...

Pernyataan Sikap MUI soal Bom Kampung Melayu

jpnn.com, JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengutuk keras pelaku bom di Halte Transjakarta Terminal Bus Kampung Melayu, Jakarta

Read More...

Dul Jaelani Ubah Gaya Rambut, Kenapa Cantik Begini?

Anak pasangan musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Abdul Qodir Jaelani atau yang kerap dipanggil Dul, memang memiliki rambut

Read More...

Mobile Sliding Menu