PKH Bengkulu Diperluas, Penerima Capai 10.946 RTSM

PKH bengkuluBENGKULU, bengkuluekspress.com – Bantuan Sosial Non tunai tahap 1 Program Keluarga Harapan (PKH) sebagai salah satu program Pemerintah RI telah dijalankan sejak akhir 2012. Di Bengkulu, pada Selasa (13/03/18), program ini resmi dilaunching perluasannya oleh Dinas Sosial Kota Bengkulu.

Dengan dihadiri langsung Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun. Penerima PKH di Kota Bengkulu mencapai 10. 946 rumah tangga sasaran miskin (RTSM). Selain menyerahkan bantuan, dalam kesempatan itu Dinsos Kota juga meresmikan Sekretariat Pelaksana Program Keluarga Harapan (PPKH) Kota Bengkulu, yang bertempat di sebelah Kantor Camat Ratu Agung Kota Bengkulu.

Dalam kesempatan itu, Budiman Ismaun menjelaskan, program ini diperuntukan bagi masyarakat kurang mampu. Dengan diberikannya bantuan ini, diharapkan dapat meringankan beban mereka. Program ini digagas untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu, maka kedepannya Pemerintah Kota terus mengupayakan peningkatan bantuan.

”Disisi lain, kita juga berupaya menekan angka kemiskinan yang ada di Kota Bengkulu,” ujar Budiman Ismaun.

Untuk diketahui, Program bantuan sosial Non tunai PKH pertama kali digulirkan pada akhir 2012 dengan jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) yang disebut RTSM (Rumah Tangga Sangat Miskin) sejumlah 5.945 RTSM. Pada 2016 Kota Bengkulu mendapat tambahan KPM sebesar 1.002 KPM, dan 2018 ini mendapat tambahan sebesar 5.151 KPM sehingga keseluruhan jumlah KPM se-Kota Bengkulu yang tersebar di 9 Kecamatan saat ini sebanyak 10.946 KPM. (ibe)