PKB Tingkatkan Kemampuan Kadernya

pkp-pkb-small
Doni/Bengkulu Ekspress. TINGKATKAN: Kegiatan pendidikan kader pertama (PKP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kepahiang untuk peningkatan kampuan kadernya.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Kader-kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kepahiang diberikan pembekalan untuk meningkatkan kemampuannya. Sehingga kegiatab  politik di daerah tersebut dapat berjalan dengan baik serta dapat membesarkan partai tersebut.  Pembekalan tersebut dilaksanakan DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kepahiang, Minggu (20/11) dengan menggelar pendidikan kader pertama (PKP) di Aula Hotel Umro.

Ketua pelaksana PKP PKB, Nyimas Halimah menuturkan,  kegiatan PKP bertujuan agar kader maupun simpatisan PKB akan lebih memahami dan mengetahui tentang peran diri dalam berpolitik  di PKB. Peserta yang mengikuti PKP adalah pengurus DPC PKB 10 orang, pengurus DPAC PKB Kabupatan Kepahiang 40 orang, pengurus garda bangsa DPC PKB Kepahiang 3 orang dan pengurus PPKB Kabupaten Kepahiang 2 orang.

“Bertujuan untuk peningkatan kemampaun kader, mengetahui peran diri dalam berpolitik terkhusus di PKB,” sebut Nyimas Halimah.

Ketua DPC PKB Kabupaten Kepahiang, Lendi Nusa Sag menyebutkan, PKP bmerupakan program PKB yang wajib dilaksanakan. Kader yang mengikui kegiatan ini kedepan dapat lebih mengoptimalkan dirinya dalam berpolitik. “Meningkatkan kualitas dan kuantitas kader menuju kader loyal dan militan, ketentuan kegiatan ini adalah AD ART PKB, Surat Instruksi DPW PKB, Program DPC PKB Kepahiang dan hasil rapat koordinasi DPC PKB Kepahiang,” sebut Lendi.

Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu, Herliardo SAg menyampaikan, di Provinsi Bengkulu, Kabupaten Kepahiang menjadi daerah kedua yang melaksanakan PKP setelah Bengkulu Selatan. PKP merupakan pendidikan bagi kader agar mengerti tentang PKB.

“Jangan sampai Kader tidak mengerti apa itu PKB, Kader harus tahu juga bahwa Nahdatul ulama adalah pendiri PKB. Jadi PKB harus besarkan NU agar dapat khusnul khotimah.

“Kita masuk PKB ini untung,  kita masuk surga karena kita membela NU. Sehinga kita didoakan khusnul khotimah” ujar Herliardo

Tampak hadir dalam kegiatan ini, DPP PKB Eman ErmawanHadir, Ketua DPW PKB, Herliardo SAg, Ketua DPC PKB, Lendi Nusa Sag, Zainal SSos istruktur provinsi dan juga Suroto. Kepala Kesbangpol, Zen Pinansi SSos Msi. Pimpinan Ponpes Darussalam Kepahiang dan Anggota DPRD Kepahiang, Harianto SKom. (320)