PGRI Harus Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Konferensi PGRI Kaur saat mengelar Konferensi Kabupaten ke-III PGRI Kaur, di SDN 3 Jembatan Dua, Sabtu (255 (1)BINTUHAN,BE- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kaur Nandar Munadi, S Sos, minta pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kaur bisa mengambil peranan penting untuk meningkatkan kualitas guru. Hal itu disampaikan Sekda  saat membuka Konferensi Kabupaten ke- III PGRI Kaur priode 2014-2019, di SD Negeri 3 Jembatan Dua Kaur Selatan kemarin (25/4).
“PGRI ini, saya berharap para tenaga pendidik dapat mengambil peran dalam peningkatan kualitas pendidikan dan pembelajaran khususnya di Kabupaten Kaur ini. Apalagi sekarang ini pendidikan sedang digalakan,” kata Sekda saat membuka konferensi PGRI kemarin.
Nandar mengatakan, ada banyak problem yang tengah dihadapi siswa yang membutuhkan peran optimal para guru. Juga kualitas gurupun harus optimal dan juga berharap PGRI dapat melakukan restorasi pemikiran dalam hal pendidikan. Salah satunya dalam hal kepekaan bidang ilmu pengetahuan untuk pengembangan materi pendidikan.
“Dalam hal ini para tenaga pendidik bisa memanfaatkan jaringan internet yang dibangun pemerintah.  Apalagi saat ini perkembangan teknologi dikalangan siswa cukup tinggi dan guru harus dapat mengimbanginya,” kata harapnya.
Sementara itu, Ketua PGRI Provinsi Bengkulu Prof Dr Sudarwan Danim, yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, ia berharap siapa pun yang menjadi Ketua PGRI harus mampu dan benar-benar dari guru oleh guru dan untuk guru. Jadi ke depan PGRI tidak boleh ada lagi unsur dan nilai-nilai politik. Karena PGRI organisasi yang profesional bagi orang-orang yang mau bekerja dengan iklas dan tulus demi guru.
“Untuk itu PGRI agar dapat memajukan pendidikan di Provinsi Bengkulu khususnya di Kabupaten Kaur yang lebih berkualitas,” sebutnya.
Ditambahkanya, saat ini pendidikan berperanan penting dalam upaya mewujudkan manusia Indonesia yang utuh. Pembinaan nilai sebagai bagian yang tak terpisahkan dari pendidikan dapat menjadi sarana ampuh dalam menangkal pengaruh-pengaruh negatif.
“Untuk itu saya berharap siapapun yang terpilih nanti, bisa memajukan pendidikan di Kabupaten Kaur ini. Apalagi sekarang ini Kaur sudah memiliki sekolah yang bertaraf nasional,” pungkasnya.
Dalam konferensi PGRI dilaksanakan di SDN 3 Kaur selama satu hari dan diikuti oleh 69 orang. Mereka merupakan perwakilan dari tiap-tiap kecamatan yang mengirimkan empat orang per kecamatan. Konfrensi PGRI ini  dilakukan pemilihan ketua dan pengurus untuk priode 2015-2019.(618)