Pestanya Bintang-Bintang YouTube, Bikin Heboh

Youtube Fan Fest mengadakan pertemuan untuk pertama kalinya di Gandaria City, Jakarta, Jumat (23/10/15) Malam. acara ini menghadirkan bintang you tube global yang paling banyak di tonton di Indonesia. FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS
Macy Kate dan Kurt Hugo di atas panggung YouTube FanFest di Jakarta. FOTO: Federik/JAWA POS

JAKARTA – YouTube FanFest 2015 baru kali pertama diadakan di Indonesia. Meski perdana, ternyata pestanya bintang-bintang Youtube itu langsung menuai antusiasme penonton. Sekitar 3.000 orang menyaksikan penampilan para bintang yang lahir dari situs berbagi video, YouTube. Mereka berasal dari dalam maupun luar negeri.

Acara tersebut digelar di Sheraton Gandaria Ballroom, Jakarta Selatan, Jumat malam (23/10).

Komposer berbakat Eka Gustiwana membuka acara dengan Edho Zell dan komunitas Indovidgram. Selanjutnya, para penonton dihibur oleh The Overtunes.

Bukan hanya para musisi, Natasha Farani yang booming dengan video make-up dan tutorial hijabnya juga ikut tampil.

Tidak dengan bernyanyi, Natasha menghibur penonton dengan keterampilannya mendandani salah seorang penonton yang dipanggil ke panggung. Meriah.

Kemeriahan malam itu semakin bertambah dengan hadirnya Mike Thompkins di atas panggung. Dia berkolaborasi dengan grup musik ternama Indonesia, Gamaliel Audrey Cantika (GAC). Mereka berkolaborasi membawakan hit GAC, Stronger.

 

”Ini kali pertama aku ke Indonesia dan berkolaborasi dengan GAC. Luar biasa. Aku berharap bisa kembali ke sini,” ujar Mike.

Bintang YouTube yang paling ditunggu, Bethany Mota, memberikan penampilan yang menarik. Gadis cantik berusia 18 tahun itu dikenal sebagai video blogger yang membuatnya menjadi trendsetter.

Channel Bethany di YouTube sudah lebih dari 9 juta subscriber. ”Saya sangat antusias berada di sini. Saya benar-benar bahagia dan berharap kalian enjoy,” ujar Bethany penuh semangat.

Meski Bethany tidak menyanyi, para penonton cukup terhibur. Apalagi, ada game yang dimainkan interaktif dengan penonton.

Puncak penampilan malam itu disuguhkan oleh Kurt Hugo Schneider, Sam Tsui, dan Macy Kate. Kate dan Hugo membawakan Tightrope. Lalu, ketiganya tampil ciamik membawakan lagu When I’m Gone yang merupakan soundtrack Pitch Perfect. (dod/c17/jan)