Pesta Narkoba, 8 Pemuda Diciduk

pelaku-2
KRIMINAL: 8 Pemuda diamankan Sub Dit 1 Dit Res Narkoba Polda Bengkulu setelah terbukti pesta narkoba jenis sabu, kemarin (31/10). (Foto ERICK/BE).

BENGKULU, BE -Jajaran Direktorat Reserse Narkoba (Dit Res Narkoba) Polda Bengkulu menangkap 8 orang pemuda yang tergabung dalam komunitas Bebas Canda Tawa (BCT) ketika sedang pesta narkotika jenis sabu.

Masing-masing diamankan antara lain TB (20), MI (22), RC (23), AY (19), AW (28), IS (23), DI (23) dan YP (18). Pelaku gerebek di salah satu kontrakan Bogenvile jalan Cempaka Kelurahan Penurunan Kota Bengkulu.

Dari tangan para pelaku didapatlah dua paket sabu seberat 0,06 gram dan alat hisap bong.

Data terhimpun, ditangkapnya para pengedar dan pecandu narkotika jenis sabu berawal anggota Sub Dit 1 Ditres Narkoba Polda Bengkulu, mendapatkan informasi dari masyarakat sering ada aktifitas para pemuda di kawasan kontarakan Bogenvile mengkonsumsi narkoba.

Mendapatkan informasi tersebut, anggota langsung bergerak untuk melakukan pengawasan. Selanjutnya setelah informasi tersebut benar, akhirnya pada hari Jumat (26/10) dini hari, anggota Subdit 1 Ditres Narkoba Polda Bengkulu melakukan penggerebekan.

Didapatlah para pelaku baru selesai mengkonsumsi narkoba. Ketika dilakukan pemeriksaan, didapatlah dua paket sabu dan seperangkat alat hisab sabu yang berada ditangan MI, IS dan DI. Sementara ketika dilakukan tes urine kedelapan tersangka tersebut positif mengkonsumsi narkotika jenis sabu.

Dengan ditemukannya sabu dan alat hisapnya, akhirnya pada malam itu juga kedelapan pemuda berupa BB langsung digiring ke Mapolda Bengkulu untuk dilakukan pengembangan.

Direktur Res Narkoba Polda Bengkulu Kombes Pol Drs Jafriedi melalui Kanit I Subdit I Dit Narkoba, Kompol Milian Aziz mengatakan penangkapan ke delapan orang yang positif dan sedang pesta narkoba berawal anggotanya berhasil menangkap salah satu dari mereka yaitu berinsial TB di tempat tinggalnya yang berada di kawasan Kelurahan Padang Jati. Namun tidak didapatkan BB narkoba ditangannya.

Setelah dimintai keterangan barulah pelaku TB megaku bahwa dirinya hanya sekedar pecandu sabu dan dirinya mengkonsumsi di kawasan kontarakan Bogenvile bersama 7 orang pelaku lainnya. Sehingga dilakukanlah penggerbekan ditempat yang dikatakan TB.

“Setelah kita menggerebek para pelaku, kita dapatkan BB dua paket sabu dan alat hisap bong ditangan tersangka MI, IS dan DI,” jelasnya.(614)