Pesta Ganja dan Lem, 3 Pelajar Diamankan

Kepahiang
Ist/Bengkulu Ekspress DIGEREBEK: Tiga orang pelajar di Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang digerebek warga, karena pesta lem dan narkoba jenis ganja.

KEPAHIANG, Bengkulu  Ekspress – Ulah ketiga pelajar di Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang ini benar-benar memaluhkan dunia pendidikan. Pasal, ketiga pelajar berinisial Be (17), Bw dan Ds asyik mabuk lem aibon dan pesta narkoba jenis ganja   di kediaman Ds, pada  Senin malam (17/4) sekitar pukul 23.30 WIB. Resah dengan hal itu, warga setempat

memutuskan melakukan pengerebekan rumah Ds. Hasilnya,  warga mendapatkan barang bukti 1 bungkus paket kecil ganja, 4 kaleng kecil lem aibon, rokok  dan handphone para pelaku.
Kepada warga yang mengerebek, ketiga pelaku mengaku pelajar MAN di Kecamatan Merigi. Semula warga sempat berencana ingin memberikan peringatan kepada ketiga pelaku, namun setelah ditemukan barang haram jenis ganja tersebut akhirnya warga langsung melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak kepolisian.

Terkait asal usul barang haram tersebut, Bw mengaku, mendapatkan barang tersebut diduga dari salah satu Satpam yang bertugas di Sekolah MAN 1 Merigi berinisial Rz. Sedangkan kedua pelaku lainnya mengaku hanya ikut-ikutan pesta narkoba di sebuah rumah Ds.  Selanjutnya, sebanyak 3 orang pelajar itu diamankan  anggota Satresnarkoba Polres Kepahiang.

Terkait pengakuan ketiga pelaku yang mengaku berasal dari  MAN Kecamatan Merigi, Kepala Sekolah MAN 1 Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang, Rosnani MPd saat dikonfirmasi, Selasa siang (18/04/2017) di ruang kerjanya mengaku, baru mengetahui peristiwa tersebut dari media. Sementara dari pihak kepolisian hingga saat itu belum ada kabar, namun demikian pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pihak Polres Kepahiang terkait dugaan ketiga pelaku berasal dari MAN 1 Kecamatan Merigi.

Saat diperlihatkan foto ketiga pelaku, akhirnya Rosnani, membenarkan hanya 1 pelajar yang berasal dari MAN 1 Merigi. Sedangkan kedua pelaku lainnya menurut keterangan guru MAN berasal dari SMKN 1 Kecamtan Ujan Mas Kepahiang.

“1 siswa kita, sedangkan lainnya kata guru-guru siswa SMKN 1 Ujan Mas,” ungkapnya.

Disinggung soal keterlibatan Satpam MAN 1 Merigi berinisial Rz, Ia kembali membenarkan adanya nama Satpam tersebut. Hanya saja pihak sekolah tidak mau berspekulasi terlalu jauh terhadap dugaan keterlibatan yang bersangkutan terhadap barang yang disebutkan pelaku bersumber dari satpam tersebut.

“Yang jelas nanti akan kita klarifikasi dengan yang bersangkutan juga. Untuk sementara ini saya harap masalah ini jangan dulu dimunculkan,” pintanya.

Kapolres Kepahiang AKBP  Ady Savart PS  SH  membenarkan telah mengamankan 3 pelaku tersebut.   “Ya, tadi malam anggota kita mengamankan tiga orang yang diduga mengunakan narkoba jenis ganja, saat ini mereka masih diperiksa penyelidik,” jelas Ady Savart, Selasa (18/04/2017) siang.

Kapolres belum bisa memberikan keterangan secara rinci terkait asal barang dipakai oleh tiga pelajar tersebut, karena masih melakukan proses penyelidikan. (320)