Peserta UNP Hanya 6 Orang

foto peserta unp
FOKUS: Salah satu peserta UNP sedang fokus menjawab soal saat ujian kemarin (23/2).

KOTA MANNA, BE – Pelaksanaan Ujian Nasional Perbaikan (UNP) serentak tahun 2016 kemarin memasuki hari ke dua, dan hari ini memasuki hari ketiga.Pelaksanaan UNP yang berlokasi di SMAN 2 BS ini dimulai Senin, 22 Februari 2016 hanya diikuti oleh enam orang peserta yang mendaftar ulang, dari 303 peserta yang mendaftar secara online.

“Total Peserta UNP hanya 6 orang, meskipun yang mendaftar secara online sebelumnya sebanyak 303 siswa, namun sisanya tidak mendaftar ulang ke panitia UNP,” kata Kepala Dinas Pendidikan pemuda dan olahraga BS, Ahmat Waif MM melalui Kasi Kurikulum Bidang Dikmen Dinas Dikpora BS, Amir Syofian MPd yang sekaligus panitia UNP kemarin (23/2).

Menurut Amir, setelah siswa menggelar UNP hari ini, maka hasil UNP akan diumumkan pada 19 Maret mendatang. Dari hasil pengumuman tersebut, peserta boleh memilih nilai terbaik antara UN tahun 2015 lalu atau UNP tahun 2016. Sehingga jika hasil UNP tahun 2016 lebih baik dari hasil UN tahun 2016, maka yang bersangkutan boleh memilih nilai UNP. Namun jika hasil UNP lebih rendah dari hasil UN tahun 2015, maka yang bersangkutan boleh tetap mempertahankan nilai sebelumnya.

“Meskipun nanti hasil UNP rendah, siswa tetap dipersilahkan memakai hasil UN 2015 lalu, begitu sebaliknya jika lebih tinggi hasil UNP, maka bisa digunakan menggantikan nilai UN 2015,” ujar Amir.
Dikatakan Amir, pada pelaksanaan UNP tahun 2016 ini, hari pertama Senin mata pelajaran bahasa Indonesia, kemarin mata pelajaran matematika dan hari ini mata pelajaran Bahasa Ingris, besok hingga 2 Maret UNP tetap digelar untuk mata pelajaran lainnya.
“Untuk pelaksanaan UNP mulai Senin hingga kemarin berjalan lancar tanpa hambatan, semoga besok (hari ini red) hingga selesai pelaksanaan UNP tetap lancar dan semua peserta dapat menjawab soal dengan baik dan benar,” demikian Amir. (369)