Peserta Lelang Jabatan Ikuti Assesmen

TUBEI, Bengkulu Ekspress – Sebanyak 19 peserta lelang jabatan pimpinan tinggi pratama, Kabupaten Lebong pada Selasa (15/11) akan mengikuti kegiatan Assesmen atau uji kompetensi di Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI. Kegiatan assesmen ini merupakan tahap untuk menentukan 3 besar dari masing – masing pelamar jabatan tinggi pratama yang dilakukan oleh Pemda Lebong. Hal ini diungkapkan oleh ketua panitia seleksi lelang jabatan Pemda Lebong, Mirwan Effendi SE MSi yang juga Seketaris Daerah Kabupaten Lebong.

“Asesmen yang dilakukan Kemenhan ini menentukan 3 terbaik dari masing – masing pelamar dan dikirim ke panitia seleksi. Materi assesmen yang dilakukan sesuai dengan jabatan yang dilamar. Kegiatan assesmen ini dijadwalkan mulai dari tanggal 15 hingga 19 November,” ungkap Sekda.

Dikatakan Sekda, sebelum kegiatan assesmen tersebut, pansel telah melakukan kegiatan seleksi kompetensi bidang dengan menulis makalah dan presentasi makalah yang dibuat. Penulisan dan penyampaian makalah ini merupakan salah satu penilaian yang dilakukan oleh pansel. “Penulisan makalah ini bukan untuk menggugurkan peserta. Gugur atau tidaknya peserta ditentukan melalui assesmen yang dilakukan tim assesmen center Kemenhan,” kata Sekda.

Jika dari hasil assesmen yang dilakukan oleh Kemenhan tidak ada peserta yang lulus untuk jabatan yang dilamar maka kegiatan seleksi untuk jabatan yang dilakukan tersebut akan dilakukan pada tahun 2017. “Sedangkan untuk seleksi lanjutan kemungkinan berbarengan dengan seleksi pengisian jabatan organisasi perangkat daerah yang akan dibentuk pada tahun 2017,” pungkas Sekda.

Sebelumnya berdasarkan data yang dikeluarkan pansel, lelang jabatan untuk jabatan Pratama di Lingkungan Pemda Lebong di ikuti 19 orang yakni Tina Herlina MM yang malamar untuk jabatan Inspektur Inspektorat, Drs Rabean Jaya Sakti yang melamar jabatan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Jafri SSos melamar Inspektur Inspektorat, Wuwun Mirza SE MT melamar kepala DPPKAD, Aris Munandar SE MM melamar kepala DPPKAD, Reko Haryanto SSos MSi melamar Kepala Dinas Sosnakertrans, M Ronaldi SPd melamar Inspektur Inspektorat, Jauhari Candra SP MM melamar kepala Dinas Sosnakertrans, Amril Yudani melamar kepala Dinas Kesehatan, Dra Dian Marthiani melamar Dinas Sosnakertrans, Drs Syahbahul Adha melamar jabatan Inspektur Inspektorat, Zulkarnain SSos melamar Inspektur Inspektorat, R Gunawan Wibisono SSTP MM melamar Kepala Dinas Kesehatan, Drs Morry Mazarin MM melamar Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Nurmanhuri SE MSi melamar 2 jabatan yakni Kepala Dinas Sosnakertrans dan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Syamsul Komar SH melamar Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Drs Safliluddin MSi melamar Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Tarmizi SSos melamar jabatan Kepala Dinas Kesehatan.(777)