Perusahaan dan Bank Harus Gunakan CCTV

perusahaan-gunakan-cctv
Jefryy/Bengkulu Ekspress – Kasat Sabhara AKP Syafrizal kala endatangi satu persatu perusahaan perbangkan untuk memasang CCTV dengan benar.

TAIS, Bengkuu Ekspress – Pasca kejadian perampokan di Kantor Pos Tais pada 22 November lalu, jajaran Kepolisian Polres Seluma intensif mendatangi satu persatu perusahaan dan perbankkan di Kabupaten Seluma. Kedatangan jajaran kepolisian ini meminta dan mengharuskan perusahaan dan bank memasang closed circuit television (CCTV), agar kejadiann kejahatan bisa terekam. Dengan adanya rekaman CCTV memudahkan polisi dalam mengusut tindak kejahatan yang terjadi tersebut.

“Kita melakukan patroli skaligus mengingatkan agar perusahaan dan perbankkan memasang CCTV dan pemasangannya di arahkan ke bagian jalan,” tegas Kapolres Seluma AKBP Raden Tri Wahyu Budiyanto SIK melalui Kabag Ops Kompol Sugeng HP SH MH didampingi Kasat Sabhara AKP Syafrizal kepada Bengkulu Ekspress kemarin (25/11).

Pemasangan CCTV tidak lain juga bagian dari antisipasi agar kejadian perampokan dan kriminalitas lainnya bisa segera teridentifikasi. Bahkan pergerakan dan aktifitas yang mencurigakan bisa segera diketahui. Dengan mempelajari isi rekaman CCTV secara maksimal,memperhatikan siapa saja dan kapan saja aktifitas ramai dan mencurigakan terjadi.

Selain itu, Kasat Shabara juga mengharapkan seluruh pihak yang berkaitan langsung dengan pengelolaan uang dan yang melakukan transaksi uang dalam jumlah uang besar berkoordinasi dengan kepolisian sehingga bisa diberikan pengawalan. Hal ini diharapkan bisa meminimalisir sejumlah kejadian kriminalitas lainnya.

“Pengawalan seperti itu bagian dari pelayanan kepolisian dan tidak dikenakan biaya apapun gratis guna memberikan rasa aman kepada warga,” singkatnya.(333)