Pertumbuhan Ekonomi Mukomuko di Atas Nasional

BengkuluMUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Pertumbuhan perekonomian masyarakat di Kabupaten Mukomuko nomor satu dan mengalahkan kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu. Termasuk jika dibandingkan dengan rata – rata nasional, pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Mukomuko lebih baik.

“Untuk tingkat se provinsi, Kabupaten Mukomuko nomor satu. Untuk tingkat nasional dengan pertumbuhan rata – rata 5,4, sedangkan Kabupaten Mukomuko mencapai 5,58 persen,” kata Bupati Mukomuko, Choirul Huda.

Menurutnya, tingginya pertumbuhan ekonomi tersebut dikarenakan sejumlah faktor, diantaranya perkembangan masyarakat, dan infrastruktur lebih mendukung. Termasuk adanya investasi yang ada dan lainnya.

Kendati demikian, lanjut Huda, pemda akan terus berusaha dan bekerja maksimal supaya pertumbuhan perekonomian masyarakat lebih baik lagi dari sebelumnya. Karena kemajuan suatu daerah juga tidak terlepas dari pembangunan yang terus berkesinambungan. Seperti infrastruktur, jika jalan tidak lancar dilintasi, maka akan mempengaruhi pendapatan masyarakat dalam menjalankan aktifitas dan usaha.

“Pemda Mukomuko terus bekerja maksimal. Tujuannya agar daerah lebih maju berkembang dan kesejahteraan masyarakat terus meningkat,” tegas mantan Perwira TNI AD itu. (900)