Pertahankan Puncak Klasmen

 Tampil Maksimal di Kandang Lawan

Pemain PS Bengkulu

BENGKULU, BE – PS Bengkulu akan menghadapi Persita Tangerang pada pekan keempat Liga 2 di Stadion Maulana Yusuf Serang, Kota Serang Banten hari ini (9/5). Bermain di kandang lawan, PS Bengkulu bakal tampil maksimal dengan formasi 4-2-3-1 demi pertahankan puncak klasmen. Striker andalan Andreas Cristanto Ado dan Johan Juansyah akan dipasang sejak kick off babak pertama.

Pelatih PS Bengkulu Maman Suryaman mengatakan, saat ini para penggawa PS Bengkulu sedang dalam kondisi terbaik. Kemenangan 4-1 atas Persikabo Bogor pada laga perdana Grup 2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, kemudian kemenangan 2-0 atas PS Lampung Sakti serta juga berhasil imbang 0-0 melawan Persika Karawang di kandang sendiri membuat kepercayaan tim sangat tinggi. “Kita berupaya maksimal di pertandingan besok (hari ini, red), apalagi ini laga di kandang lawan,” kata Maman kepada BE kemarin (8/5).

Maman mengatakan pihaknya akan berupaya keras mendapatkan poin di kandang Persita Tangerang. Semua lini akan dioptimalkan, hingga waktu laga berakhir. “Kita sadar Persita Tangerang juga dalam kondisi terbaik hanya selisih 1 poin dengan PS Bengkulu, tetapi kita yakin bisa mencuri poin di sini,” tutur Maman.

PS Bengkulu memuncaki klasemen sementara Grup 2 Liga 2 dengan tujuh poin dari tiga laga. Dengan 2 kali kemenangan dan 1 kali seri di kandang sendiri. Sementara Persita Tangerang berada di peringkat tiga dengan enam poin. “Walaupun selisih poin kita hanya berbeda tipis, harapan kita poin kita nantinya lebih banyak lagi,” harapnya.

Dijelaskan kondisi Stadion Maulana Yusuf Serang, untuk bertanding melawan Persita Tangerang sudah cukup baik, ia berharap para pemain dapat bermain maksimal dan terbaik. Sementara itu disinggung soal kondisi tim, Maman menuturkan tidak ada masalah. Kondisi pemain dalam kondisi prima semua. “Semua pemain dalam kondisi siap untuk bertanding besok (hari ini, red),” terang Maman.

Maman berharap kepada seluruh masyarakat Bengkulu dapat memberikan dukungan dan doa agar Tim Tobo Kito dapat memenangkan pertandingan melawan Persita Tangerang. Mengingat Tim Persita Tangerang juga bukanlah tim yang dapat diremehkan, karena menurutnya Persita Tangerang merupakan tim yang cukup kuat walaupun sempat kalah melawan Persikad Depok dengan score 2-0 di kandang lawan.

“Kami akan berusaha maksimal, walaupun Persita Tangerang sempat menang dua kali melawan Persikabo dan PS Lampung Sakti, kita akan berusaha maksimal sampai akhir,” tutupnya.(999)