Persipura Kesal sama Timnas dan PSSI

Fery Pahabol.
Fery Pahabol (kanan). Foto: Cenderawasih Pos

JAYAPURA – Cedera yang menimpa Irfan Bachdim berdampak ke Persipura. Ya, untuk menambal kekosongan yang ditinggal Irfan, Timnas dikabarkan bakal memanggil Fery Pahabol.

Rumor itu kini membuat Persipura kalang kabut. Wajar saja, dua pemain pilarnya, Boaz Solossa dan Dominggus Fakdawer sudah bergabung dengan Timnas untuk Piala AFF 2016.

Manajemen Persipura pun bersikap. Mereka keberatan jika Fery Pahabol juga bergabung ke Timnas. Hanya saja, untuk mengkaji hal tersebut, Persipura masih menunggu surat resmi dari PSSI.

“Sampai saat ini kami belum menerima surat resmi pemanggilan Fery Pahabol dari PSSI kepada manajemen Persipura,” ungkap Manajer Persipura Rudy Maswi kepada Cenderawasih Pos, Rabu (16/11).

Dia mengaku, mereka belum bisa memastikan apakah akan mengizinkan Fery ke Timnas atau tidak. Tetapi akan menjadi pertimbangan manajemen terlebih dahulu, karena tim juga sangat membutuhkan tenaganya saat ini.

Manajemen tim berjuluk Mutiara Hitam ini menilai jika memang Fery dipanggil, itu sangat merugikan Persipura. Waktunya sangat tidak pas, apalagi menjelang akhir musim kompetisi ISC, di mana Persipura masih berpeluang meraih mahkota.

“Kami kekurangan pemain saat ini, karena beberapa pemain depan juga sedang cedera seperti Lukas Mandowen. Boaz Solossa juga sudah ke Timnas. Kalau Fery Pahabol gabung lagi, kami sudah tidak punya pemain,” ucap Rudy.

Dia juga menyayangkan sikap pelatih Alfred Riedl yang tidak mau mengizinkan Dominggus Fakdawer ketika tim Persipura membutuhkan tenaganya untuk kembali ke Persipura. Padahal di Timnas, Dominggus Fakdawer dari beberapa laga uji coba tidak pernah dimainkan.

“Kami pernah minta ke Timnas agar mengizinkan Dominggus Fakdawer kembali ke tim dulu. Tetapi mereka tidak izinkan dia kembali, padahal dimainkan juga,” sesal Rudy.

Sementara itu Media Officer Persipura, Bento Manubun membenarkan, hingga kini manajemen Persipura belum menerima surat resmi dari PSSI untuk pemanggilan Fery Pahabol ke Timnas.

“Kami menunggu surat, kalau pun ada kami akan pertimbangankan. Pada dasarnya kami sangat membutuhkan tenaganya,” terangnya.

Bento juga menyayangkan sikap PSSI yang tidak punya etika ke-timuran. Pasalnya mereka mengembalikan Dominggus Fakdawar ke Persipura saat ini tanpa ada pemberitahuan resmi. Padahal waktu dipanggil ke Timnas ada surat resmi.

“Kasus Domingus Fakdawer itu persoalan besar, kami kasih dia ke Timnas, tetapi tidak pernah dimainkan. Sekarang tiba-tiba Fery Pahabol mau dipangil lagi ke Timnas dan memulangkan Dominggus Fakdawer, maksudnya semua ini apa? ” ujar Bento. (ans/tri/adk/jpnn)