Persiapan MTQ 95 Persen Dua Titik Penyambutan Disiapkan

ist/Bengkulu Ekspress MEGAH: Masjid Agung Sultan Abdullah Lebong menjadi lokasi berlangsungnya MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu
ist/Bengkulu Ekspress MEGAH: Masjid Agung Sultan Abdullah Lebong menjadi lokasi berlangsungnya MTQ Tingkat Provinsi Bengkulu

 

TUBEI,Bengkului Ekspress – Kabag Kesejahteraan Sosial (Kesos) Setkab Lebong, Fabil Rozak MPdi mengungkapkan persiapan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi ke 33 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lebong mulai Jum’at (27/10) mendatang sudah siap 95 persen. Termasuk tujuh lokasi yang akan dijadikan sebagai penyelenggaraan tujuh mata lomba juga sudah siap digunakan.

“Sekarang ini tinggal finishing saja. Lokasi bazar yang berada di depan kantor Bupati juga sudah mulai didirikan tenda dan siap ditempati, ” ungkap Fabil yang juga Sekertaris Panitia Kegiatan MTQ.

Dilanjutkannya, panitia telah menyiapkan dua titik penyambutan bagi peserta MTQ dari luar Kabupaten Lebong yang diperkirakan akan mulai datang pada Jum’at (27/10) pagi.

Titik pertama yaitu di simpang RSUD Lebong. Dan titik ke dua di depan kantor Camat Lebong Atas. “Para peserta selanjutnya akan disambut oleh Camat di masing-masing tempat penyambutan. Dan selanjutnya diarahkan menuju panggung utama yang berada lapangan belakang Setkab Lebong. Disini masing-masing perwakilan diminta untuk menyerahkan dan memasang bendera atau lambang Kabupaten Kota diatas panggung utama. Jadi mana saja Kabupaten Kota yang sudah datang bisa diketahui,” ujar Fabil.

Dalam pelaksanaan tujuh mata lomba tingkat putra putri kegiatan MTQ ini, panitia telah menyiapkan tujuh tempat lokasi. Selain panggung utama, kegiatan akan dilaksanakan di gedung PKK, aula Bappeda dan aula Kantor Kemenag. Tiga lokasi tersebut berada di jalan jalur dua komplek perkantoran Kecamatan Pelabai. Kemudian Masjid Agung Sultan Abdullah, Gedung Juang dan Gedung Tenis Indor yang berada di Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Pelabai.

“Jum’at (27/10) seluruh peserta akan dijamu dalam kegiatan ramah tamah atau malam ta’aruf yang akan dilaksanakan di lapangan pendopo rumah dinas Bupati,” pungkas Fabil.(777)