Permintaan Terakhir Mpok Nori Kepada Mpok Ati

JAKARTA – Pelawak kawakan, Mpok Ati mengaku sempat menjalin komunikasi dengan teman satu profesinya Mpok Nori sebelum wafat, pagi tadi pukul 08.10 di Rumah Sakit Pasar Rebo, Cipayung, Jakarta Timur.

Mpok Ati mengatakan, dirinya dan Mpok Nori berkomunikasi melalui telepon sekitar dua minggu lalu. Dia menelepon karena mendapat kabar Mpok Nori jatuh sakit.

“Saya tanya, Mak (Mpok Nori) mau dibawain apa? Insyaallah kalau enggak sibuk saya datang. Dia bilang, ‘enggak usah repot-repot, bawain mentahnya aja dah’. Sudah dua bulan nih enggak syuting,” kata Mpok Ati mengulang percakapan dia dengan mendiang Mak Nori saat dihubungi pewarta, Jakarta, Jumat (3/4).

Bagi Mpok Ati, sang sahabat yang meninggal dalam usia 84 tahun itu merupakan pelawak sejati berdarah Betawi asli.

“Orangnya low profile banget, sabar dan lembut. Beda kalau dia lagi syuting, auranya semua keluar ya,” kata dia.

Kepergian Mpok Nori meninggalkan 13 anak dari pernikahannya bersama sang suami yang juga sudah meninggal dunia.

Karir Mpok Nori semakin menanjak di usia senja. Meski sudah uzur di setiap penampilannya dia selalu memiliki semangat yang tinggi bak anak muda.

Padahal, dia sudah lama menderita penyakit asma, hingga penyakit tersebut menjadi penyebab  kematiannya. Jenazah saat ini sudah berada di rumah duka dan akan dimakamkan di TPU Pondok Rangon, Cipayung, Jakarta Timur ba’da Sholat Jumat.

Selamat jalan, Mpok Nori. (mg3/jpnn)