Perkuat Demokrasi Pancasila, Elva Ajak Mahasiswa Kawal Pilkada

Salah satu mahasiswa dari Universitas Bengkulu saat mengajukan pertanyaaan.
Salah satu mahasiswa dari Universitas Bengkulu saat mengajukan pertanyaaan pada seminar penguatan sistem demokrasi Pancasila, Minggu (11/10/2015)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) asal Provinsi Bengkulu, Elva Hartati mengajak mahasiswa di Provinsi Bengkulu untuk memperkuat sistem demokrasi Pancasila. Salah satu contoh penguatan sistem demokrasi Pancasila yang ditekankan Elva, yakni Mahasiswa harus berpartisipasi dan mengawal jalannya Pilkada serentak tahun 2015.

“Mahasiswa itu aset masa depan. Mahasiswa lah yang menjadi garda terdepan untuk membangun demokrasi Pancasila. Contohnya Pilkada serentak. Mahasiswa ini lah nanti yang membuat Pilkada kita ini tertib lancar dan aman tanpa ada keributan dan kericuhan dengan kata lain mengawal pilkada,” katanya usai menghadiri seminar penguatan sistem demokrasi Pancasila kepada puluhan mahasiswa di Kota Bengkulu, Minggu (11/10/2015).

Sebagai Anggota MPR RI, Lanjut Elva, dirinya wajib untuk memberikan mahasiswa mengenai ilmu ketatanegaraan untuk memperkuat dan memperkokoh sistem demokrasi Pancasila.

“Sehingga formulasi berkehidupan dan berkebangsaan bernegara kita semakin kuat,” tambahnya.

Politisi perempuan dari PDIP ini juga akan berkoordinasi dengan KPU Provinsi Bengkulu dan Kabupaten/ kota di Provinsi Bengkulu agar semua mahasiswa dapat berpartisipasi dalam Pilkada Serentak tahun 2015. Sebab sampai saat ini masih banyak mahasiswa yang belum terdata sebagai daftar pemilih tetap, terutama mahasiswa yang berasal dari luar Kota Bengkulu.

“Saya mungkin kan berkoordinasi dengan petinggi petinggi Bengkulu agar  anak-anak mahaiswa ini yang KTP nya mungkin didaerah lain bisa ikut memilih. Kita berkoordinasi juga dengan KPU, karena merekalah pelaksana Pilkada tersebut,” tukas Elva. (Dil)