Perkenalkan TK Melalui Pawai

Ari, TK Kemala Bhayangkari 27 Curup saat menggelar pawai bersama jajaran Polres Rejang Lebong kemarin (2)

CURUP, BE – Berbagai upaya dilakukan untuk memperkenalkan suatu sekolah untuk menarik minat masyarakat khususnya orang tua. Salah satunya dilakukan dengan melakukan pawai bersama polisi, sehingga menjadi daya tarik sendiri.
Salah satu perkenalan dengan melakukan pawai bersama polisi lalulintas tersebut dilakukan PAUD/TK Kemala Bhayangkari 27 Curup. Kegiatan pawai yang diikuti oleh sekitar 70 pelajar PAUD/TK Kemala Bhayangkari 27 Curup dilaksanakan Selasa (14/4) pagi dengan mengelilingi Kota Curup dengan menggunakan berbagai kendaraan operasional Polres Rejang Lebong mulai dari kendaraan roda dua maupun roda empat.
“Pawai yang kita lakukan merupakan bagian dari promosi atau memperkenalkan TK dan PAUD Binaan Kita, terlebih saat ini kita sedang membuka penerimaan siswa dan siswi baru,” ungkap Ketua Bhayangkari Cabang Rejang Lebong Ny Yuni Wulandari Dirmanto usai pelaksanaan pawai.
Lebih lanjut istri Kapolres Rejang Lebong tersebut menjelaskan, TK dan PAUD Kemala Bhayangkari 27 merupakan lembaga pendidikan yang berada di bawah binaan Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Rejang Lebong yang telah menggunakan standar kurikulum dinas pendidikan yang dikembangkan.  Pengembangan yang dilakukan mulai dari tehnik, metode hingga mempelajari karakteristik dan gaya belajar sisiwanya.
“Selain itu kurikulum yang kita gunakan juga menekankan pada kemandirian anak terutama terkait dengan lalulintas, agama dan budaya yang ada dimasyarakat,” tambah Ny Dirmanto.
Lebih jauh Ny Dirmanto juga menjelaskan, TK dan PAUD Bhayangkari juga mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki anak, seperti adanya duta tertib lalulintas dan polisi anak. Mereka yang tergabung dalam duta lalulintas dan polisi anak anak terjun langsung dalam kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan Polres Rejang Lebong dan kepolisian pada umumnya.
“Dengan pendidikan kita bisa membentengi anak-anak kita dari hal-hal yang berbau negatif, oleh karena sangat penting pendidikan diberikan kepada anak sejak dini,” jelas Ny Dirmanto. (251)