Peringati Hari Kartini, Golkar Gelar Beragam Lomba dan Donor Darah

Salah satu peserta lomba vocal grup.

BENGKULU, bengkulueskpress.com – Memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, Partai Golongan Karya (Golkar) kota Bengkulu menggelar beragam lomba dan bakti sosial donor darah di Sekretariat Partai Golkar Kota Bengkulu, Selasa (19/04/2017). Berbagai lomba, diantaranya lomba mewarnai, lomba busana adat, lomba vokal grup khusus untuk tingkat TK se- kota Bengkulu.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda mengungkapkan, kegiatan ini sebagai wujud kecintaan dan semangat meneruskan perjuangan RA Kartini khususnya dalam hal kesetaraan gender sebagai sumber energy baru dan inspirasi bagi para perempuan tanah air.

“Kegiatan ini tak lain untuk menyadarkan kita akan apa yang sudah di perjuangkan oleh Ra. Kartini semasa hidup nya. Dimana, dirinya menginginkan bahwa tak ada batasan baik laki-laki maupun perempuan untuk dapat mengeksploitasi dan menggali potensi yang ada dalam diri perempuan Indonesia itu sendiri. Agar perempuan indonesia pun dapat sejajar dan kompetitif di kancah perjuangan bangsa ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua panitia lomba, Nunik Indrawahayu mengatakan, momen hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2017 mendatang dilakukan untuk mengenang dan menghormati jasa dan perjuangan Kartini semasa hidup nya.

“Kegiatan ini juga sengaja kami buat agak berbeda dari seperti biasa nya. Dimana, biasanya momen perayaan hari Kartini identik dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh perempuan saja. Akan tetapi, pada acara ini kami melibatkan seluruh elemen masyarakat baik, anak-anak, ibu-ibu, para laki-laki untuk semua ikut berpartisipasi memeriahkan jalan nya kegiatan kita ini. Sehingga, semua elemen pun dapat terlibat dalam kegiatan yang mana, adalah merupakan tanggung jawab kita bersama,” tutur Nunik.

Pantauan bengkuluekspress.com, terlihat masyarakat antusias mengikuti kegiatan yang digelar oleh DPD Golkar Kota Bengkulu. (One)