Peringati Hari Kartini, DPD Golkar Provinsi Bengkulu Gelar Demo Kuliner Kreatif

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, Pengurus DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu menggelar demo kuliner kreatif di halaman Sekretariatnya, Kamis (20/04/2017). Demo kuliner diikuti oleh kader – kader perempuan Partai Golkar dari 10 kabupaten dan kota se- Provinsi Bengkulu.

Koordinator Pelaksana Demo Kuliner, Trisna Anggraini mengatakan, demo kuliner dilaksanakan salah satunya sebagai penyalur kreatifitas dari para ibu – ibu kader partai Golkar dalam dunia masak – memasak. Sehingga kreatifitas dari ibu – ibu ini diharapkan dapat memacu ekonomi kreatif di Bengkulu.

“Hal ini dilakukan karena kita ingin menggerakkan ekonomi mikro dengan menjadikan hasil tanaman lokal menjadi olahan kuliner yang berkualitas,” katanya usai memantau demo masak.

Dikatakan Trisna, Banyak produk pangan lokal yang dapat diolah menjadi makanan yang bemutu dengan harga yang murah. Salah satunya ubi jalar ungu yang dapat diolah menjadi cake, bolu kukus dan lapis legit.

“Jadi olahan ubi jalar tidak hanya direbus lalu dimakan. Tapi dapat dibuat olahan yang variatif,” katanya.

Lanjut Trisna, demo kuliner kreatif ini juga sebagai ajang silaturahmi kader perempuan partai Golkar se- Provinsi Bengkulu.

“Intinya hanya satu untuk menjalin silaturahmi. Partai Golkar bukan hanya milik laki – laki saja tapi juga milik perempuan,” ujar Trisna.

Dalam Lomba Kuliner kreatif ini, setiap kabupaten dan kota mengirim 5 orang peserta. Merekaberadu kreatifitas menampilkan inovasi kuliner yang berbahan baku tanaman lokal Bengkulu. (Dil)