Peringati Hari Kartini, DPD Golkar Provinsi Bengkulu Gelar Demo Kuliner Kreatif

In Politik

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Memperingati Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April, Pengurus DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu menggelar demo kuliner kreatif di halaman Sekretariatnya, Kamis (20/04/2017). Demo kuliner diikuti oleh kader – kader perempuan Partai Golkar dari 10 kabupaten dan kota se- Provinsi Bengkulu.

Koordinator Pelaksana Demo Kuliner, Trisna Anggraini mengatakan, demo kuliner dilaksanakan salah satunya sebagai penyalur kreatifitas dari para ibu – ibu kader partai Golkar dalam dunia masak – memasak. Sehingga kreatifitas dari ibu – ibu ini diharapkan dapat memacu ekonomi kreatif di Bengkulu.

“Hal ini dilakukan karena kita ingin menggerakkan ekonomi mikro dengan menjadikan hasil tanaman lokal menjadi olahan kuliner yang berkualitas,” katanya usai memantau demo masak.

Dikatakan Trisna, Banyak produk pangan lokal yang dapat diolah menjadi makanan yang bemutu dengan harga yang murah. Salah satunya ubi jalar ungu yang dapat diolah menjadi cake, bolu kukus dan lapis legit.

“Jadi olahan ubi jalar tidak hanya direbus lalu dimakan. Tapi dapat dibuat olahan yang variatif,” katanya.

Lanjut Trisna, demo kuliner kreatif ini juga sebagai ajang silaturahmi kader perempuan partai Golkar se- Provinsi Bengkulu.

“Intinya hanya satu untuk menjalin silaturahmi. Partai Golkar bukan hanya milik laki – laki saja tapi juga milik perempuan,” ujar Trisna.

Dalam Lomba Kuliner kreatif ini, setiap kabupaten dan kota mengirim 5 orang peserta. Merekaberadu kreatifitas menampilkan inovasi kuliner yang berbahan baku tanaman lokal Bengkulu. (Dil)

You may also read!

Dul Jaelani Ubah Gaya Rambut, Kenapa Cantik Begini?

Anak pasangan musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Abdul Qodir Jaelani atau yang kerap dipanggil Dul, memang memiliki rambut

Read More...

Menang 5-0 Atas Denmark atau Catat Sejarah Terburuk di Piala Sudirman

jpnn.com, GOLD COAST – Tumbangnya timnas Indonesia atas India pada ajang Piala Sudirman 2017 di Carrara Sport and Leisure

Read More...

Desa Talang Kemang Seluma Terendam

SEMIDANG ALAS MARAS, Bengkulu Ekspress – Hujan deras yang terus melanda wilayah Kabupaten Seluma, mengakibatkan sejumlah desa terendam. Seperti

Read More...