Peringatan Maulid di Kampung Kelawi Unik dan Meriah

Peringatan Maulid di Kampung Kelawi Unik dan MeriahBENGKULU, bengkuluekspress.com – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1439 H di Masjid Nurul Ikhwan Kelurahan Kampung Kelawi berlangsung meriah tadi malam. Peringatan ini dikemas dengan acara berbeda dan unik. Ketua Badan Kesejahteraan Masjid Nurul Ikhwan, Bakarudin, mengatakan, peringatan ini dimeriahkan dengan banyaknya jambar uang dan jambar nasi kuning.

“Jambar uang dan nasi kuning ini dibuat oleh seluruh RT yang ada di Kelurahan Kampung Kelawi, dan juga dari Ketua Adat serta pengurus Masjid,” kata Bakarudin.

Acara juga dimeriahkan dengan tabuhan rebana dari grup Sarafal Anam Tunas Harapan dan grup rebana dari kelurahan setempat. Uniknya, jambar uang dan nasi kuning ini juga diarak layaknya pengantin dari rumah tokoh masyarakat menuju ke masjid.

Peringatan maulid yang mengambil tema “Meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai Bekal Membangun Generasi yang Unggul dan Meningkatkan Ketaqwaan Islam” ini dihadiri ratusan warga mulai dari anak-anak, kaum remaja hingga tokoh masyarakat yang memenuhi Masjid Nurul Ikhwan. (hai)