Perindo Buka Peluang Kader Perempuan

PERINDO

BENGKULU, BE – Untuk dapat lolos sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu), Partai Perindo sebagai partai baru akan memperkuat struktural partai. Sebagai langkah awal, Perindo akan membuka lebar kesempatan bagi perempuan untuk dapat bergabung menjadi kader di partai yang dipimpin oleh Bos MNC Grup,  Hary Tanoesoedibjo.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Bengkulu, Edi Agusdin SSos menjelaskan bahwa untuk dapat lolos menjadi peserta Pemilu, setiap partai politik baru harus memiliki 30 persen kader perempuan. Baik ditingkat DPW, DPD, DPC maupun ditingkat ranting sekalipun.
“Memang secara undang-undang, 30 persen kader harus perempuan. Kalau tidak bisa memenuhi, maka partai tersebut tidak bisa lolos menjadi peserta pemilu. Oleh karena itu, kita prioritaskan bagi kader perempuan yang ingin masuk di Perindo,” terang Edi kepada BE, saat usai melakukan pelantikan DPD dan DPC se-Kota Bengkulu, di aula Hotel Samudra Dwinka, kemarin.
Lanjutnya, setelah dilakukan pelantikan kemarin (31/1), DPD Perindo Kota Bengkulu akan langsung mempersiapkan pengurus di tingkat ranting atau di tingkat kelurahan. Dimana saat ini dari 67 kelurahan, hanya 20 persen sudah dipersiapkan untuk menjadi pengurus ranting.
“Sudah pelantikan ini, kita akan langsung mengadakan rapat untuk persiapan pengurus ranting. Tapi semua pengurus ranting yang terdiri dari 15 pengurus, harus 5 orang perempuan untuk dijadikan pengurus. Kalau tidak memenuhi, maka kita tidak bisa ikut menjadi peserta Pemilu,” ungkapnya.
Edi juga mengatakan bahwa upaya tersebut akan segera terpenuhi. Karena DPP Perindo sendiri hanya diberikan waktu hingga bulan Maret 2016 untuk dapat  menyelesaikan struktural tersebut. Oleh karena itu, selurah pengurus Perindo akan langsung memberikan sosiaslisasi tetang program-program kedepan kepada masyarakat.
“Program yang digagas oleh Ketum DPP kita akan kita sentuhkan kepada masyarakat. Seperti tentang pemberdayaan usaha kecil dan pembinaan kepada masyarakat harus cepat kita sosialisasikan,” tambah Edi.
Sementara itu, pelantikan yang dilantik langsung oleh Sekretaris DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu, Medio Yulistio SE ini dihadiri oleh  Ketua Umum DPP Pemuda Partai Perindo, Effendi Syahputra, Sekjen DPP Pemuda Perindo, pengurus DPD Kabupaten dan Kota serta seluruh pengurus DPC se-Kota Bengkulu. Dalam kesempatan ini,  Sekretaris DPW Partai Perindo Provinsi Bengkulu, Medio Yulistio SE mengatakan bahwa semua harus terlihat dalam upaya meloloskan partai Perindo untuk lolos verifikasi menjadi peserta Pemilu.
“Tentunya semua harus terlibat, karena besar atau kecilnya partai ini ada ditangan kita semua. Ketika kita bisa saling berkejasama, saya yakin Perindo akan mampu bersaing untuk dapat memenangkan bursa pemilihan eksekutif dan legislatif di Provinsi Bengkulu,” ujar Medio.
Namun demikian, Perindo tidak menginginkan partai baru ini hanya sebatas tempat bermuaranya orang-orang yang kalah dalam berpolitik. Oleh karena itu, dibutuhkan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) terhadap semua kader partai.
“Partai politik memang sebagai alat strategis untuk mendapatkan demokrasi. Namun kita tidak boleh lalai untuk terus larut dalam kekuasan. Karena pada dasarnya, musuh kita yang harus diberantas ialah, kemiskinan, kesejahtraan masyarakat dan mampu bersaing dengan negara lain,” tutup Medio. (151)