Perempuan Muda Ditangkap, Nekat Curi Amplop Pesta Perkawinan

Budhi//BE NEKAT: Pelaku berinisial EJ (18) yang berhasil diamankan pihak korban saat ketahuan mencuri amplop yang tersimpan dilemari rumah korban bernama Agus Salim, kemarin (16/4)
Budhi/Bengkulu Ekspress .NEKAT: Pelaku berinisial EJ (18) yang berhasil diamankan pihak korban saat ketahuan mencuri amplop yang tersimpan dilemari rumah korban bernama Agus Salim, kemarin (16/4/2017)

BENGKULU, BE – Ada-ada saja kelakuan seorang perempuan muda, EJ (18) warga Pasar Pedati, Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Dia pura-pura menjadi tamu undangan pada pesta perkawinan, pelaku justru mencuri amplop sumbangan para tamu undangan, yang sudah disimpan di lemari tuan rumah.

Korban adalah Agus Salim, warga Jalan Merapi 9 Kelurahan Kebun Tebeng Kota Bengkulu. Dia terkejut mendapati kelakuan perempuan yang tak dikenalnya itu.

Saat dipergoki warga, dia menyembunyikan amplot di tubuhnya, dan sekitar 50 buah amplop disembunyikan di bawah jok motor pelaku.

Pelaku awalnya datang sebagai tamu yang tak diundang pada pesta pernikahan anak korban. Layaknya tamu lainnya, dia memasuki tempat resepsi menyalami tuan rumah.

Namun, tiba-tiba pelaku dipergoki sudah berada di kamar tuan rumah. Dia tambah mengobrak-abrik isi kamar tersebut, yang menjadi tempat menyimpan sebagian amplop hasil pemberian para tamu undangan. Gerak-gerik mencurigakan pelaku kemudian tercium. Terlebih, warga sekitar tak ada yang mengenal perempuan muda itu. Tuan rumah juga tak ada yang mengenalnya.

Setalah pelaku keluar dari kamar, warga beserta korban langsung mengamankan pelaku. Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan amplop yang disimpan di kantong celana dan pinggang pelaku.

Setelah ditelusuri pelaku juga sudah menyimpan sebagian amplop di bawah jok motornya yang diduga merupakan hasil dari pencurian dari lokasi berbeda.

Salah satu kakak korban, Merzan menyebutkan, pelaku saat itu datang seperti tamu biasa, tetapi yang membuat pihaknya curiga, tidak ada yang mengenali siapa pelaku tersebut. Tiba-tiba saja masuk ke dalam salah satu kamar hingga berulang kali.

“Kita tidak mengenal pelaku, pelaku juga bukan warga sini sehingga itulah yang membuat kita curiga jika pelaku ingin berbuat yang tidak-tidak,” terangnya kemarin (16/4/2017).

Saat diinterogasi warga, pelaku menyebutkan, TKP rumah ini merupakan lokasi kedua dari aksi pencurian yang dilakukan pelaku. Sebelumnya pelaku juga sudah melakukan aksi yang sama di kawasan Sawah Lebar Kota Bengkulu.

“Ternyata rumah kita ini merupakan tkp pelaku yang untuk ke dua kalinya, tetapi naas ketahuan dengan kita,” ucapnya.

Ia menyebutkan, dari tangan korban pihaknya berhasil menemukan sekitar 50 buah amplop yang disimpan di dalam celana dan pinggang. Sedangkan untuk amplop yang ditemukan di bawah jok motor kemungkinan hasil dari tkp yang di Sawah Lebar.

“Jelas pelaku sudah terbiasa melakukan hal tersebut, karena jika melihat dari raut wajahnya tidak ada rasa penyesalan dan ketakutan yang ditunjukan pelaku,” ungkapnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Kapolres Bengkulu, AKBP Ardian Indra Nurinta SIK melalui Kabag Ops Kompol Gusti Putu Adi Wirawan SIK membenarkan pihaknya telah menerima laporan pencurian tersebut. Korban sudah dimintai keterangan, saat ini pelaku pun sudah diamankan di Polres Bengkulu untuk dilakukan penyelidikan.

“Untuk saat ini laporan dari korban sudah kita terima dan pelaku sudah kita amankan, saat ini kami masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap pelaku,” pungkas Kabag Ops. (529)