Perempuan Bengkulu Gantungkan Harapan kepada RM

KPPB

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Komunitas Perempuan Peduli Bengkulu (KPPB) hari ini resmi dikukuhkan oleh Calon Gubernur (Cagub) Bengkulu, Ridwan Mukti (RM), Selasa (20/10/2015). KPPB dibentuk untuk menjadi sebuah organisasi yang mengolah masalah dan potensi perempuan di Provinsi Bengkulu.

Ketua KPPB Zumratul Aini mengatakan, dibentuknya organisasi perempuan ini didasari dengan dirinya yang peduli terhadap potret buram perempuan Bengkulu saat ini, seperti seringnya terjadi Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), kekerasan seksual, dan lain sebagainya.

Dirinya berharap KPPB yang baru dikukuhkan ini dapat menampung semua masalah tersebut. Ini dapat terwujud apabila ada campur tangan dari sosok pemimpin yang peduli terhadap perempuan.

Dengan itu, lanjut Zumratul, KPPB menggantungkan harapan tersebut kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah yang dianggap mempunyai kompeten dalam hal tersebut.

“Di pundak orang dua inilah (Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah) kami bisa meletakkan menaruh harapan para perempuan kedepan,” ujar Zumratul usai acara deklarasi pengukuhan KPPB Provinsi Bengkulu, Selasa (20/10/2015).

Lanjut, Zumratul, ide dibentuknya KPPB ini datang dari dirinya bersama kaum perempuan lainnya dan bukan diminta oleh RM.

“Ide ini datang dari kami. Kemudian kita komunikasikan keada RM bahwa kami ingin berkumpul mendatangkan teman-taman kami dari kabupaten/ kota, para tokoh, para aktivis, para pemerhati perempuan kita kumpul pada hari ini. Kita perkenalkan calon ini secara langsung,” terangnya.

Ketua KPPB ini berharap, melalui Pilkada Serentak tahun 2015 nanti, Provinsi Bengkulu dapat melahirkan sosok Gubernur dan Wakil Gubernur yang baik. Karena Gubernur ini akan mengkoordinir 10 bupati dan walikota di Provinsi Bengkulu.

“Jadi dia harus lebih dari bupati dan walikota dan syarat-syarat ini ada di pasangan Duo RM,” tukas Zumratul.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Merysah menyambut baik KPPB yang ingin berkumpul dan mengenal lebih jauh sosok Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah. Ia bangga terhadap perempuan yang melek terhadap politik sehingga KPPB dapat berkontribusi memberikan edukasi politik yang baik kepada kaum perempuan lainnya.

“Ketika kaum perempuan mulai berperan dalam aspek-aspek seperti ini menjadi awal kemajuan luar biasa. Jadi sekali lagi saya betul-betul apresiasi,” katanya.

Lebih bagus lagi, lanjut Rohidin, organisasi ini dapat menyebar di seluruh kabupaten kota di Provinsi Bengkulu. Sebab, Pilkada serentak 2015 sebentar lagi akan digelar. KPPB diharapkan dapat memberikan pencerahan dan informasi yang benar mengenai pemimpin yang bakal dipilih.

“Tidak ada istilah pembodohan, tidak ada istilah penipuan, informasi yang salah, berita-berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. jadi jangan sampai terjadi hanya untuk mendapatkan suatu kemenangan dalam Pilkada. Karena nanti akan menimbulkan permasalahan di kemudian hari untuk Bengkulu,” harapnya.

Selain pengukuhan, hari ini juga KPPB menggelar dialog politik dengan tema “Melalui Pilkada Serentak Kita Wujudkan Provinsi Bengkulu bersama harapan perempuan”, dengan narasumber Calon Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dan Ketua KPPB Zumratul Aini (Dil)