Perekaman KTP-el Selesai Tahun Ini

CURUP, Bengkulu Eskpress – Dinas Kependudukan dan Pencatatatn Sipil (Dukcapil) Rejang Lebong menargetkan tahun ini proses perekaman KTP-el akan selesai. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Dukcapil Rejang Lebong, H Bakrim Hanafiah SH.

“Untuk perekaman KTP-el kita targetkan akan selesai tahun ini, kecuali wajib KTP baru,” tegas Bakrim.
Untuk mencapai target penyelesaian perekaman KTP-el di Kabupaten Rejang Lebong, menurut Bakrim saat ini Dinas Dukcapil Rejang Lebong tengah gencar melakukan sejumlah kegiatan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya melakukan perekaman KTP-el.

Tak hanya melakukan sosialisasi, untuk mendorong masyarakat melakukan perekaman KTP-el, saat ini Dinas Dukcapil Rejang Lebong juga melakukan kegiatan jemput bola dengan mengoperasikan mobil layanan keliling .

“Untuk mempermudah masyarakat, kita juga saat ini tengah mengoperasi mobil layanan keliling untuk melakukan perekaman data masyarakat,” tambahnya.

Untuk menyelesaikan masalah perekaman KTP-el di Kabupaten Rejang Lebong tersebut, Dinas Dukcapil Rejang Lebong juga menggandeng para camat, luran dan Kades yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.
Lebih lanjut Bakrim menjelaskan, dalam mensukseskan program administrasi kependudukan, seluruh masyarakat yang ada di Rejang Lebong dari berbagai kalangan mulai dari kalangan petani, pedagang hingga PNS yang ada di Kabupaten Rejang Lebong harus tertib administrasi.

Dalam program administrasi kependudukan tersebut, beberapa dokumen yang harus dimiliki masyarakat yaitu kartu keluarga, KTP-el, akte kelahiran hingga akte kematian bagi yang memiliki keluarga yang sudah meninggal, dan keluarga yang sudah meninggal tersebut tercata dalam kartu keluar.

“Kedepannya seluruh dokumen kependudukan harus dilengkapi agar kita tertib administrasi kependudukan,” tegas Bakrim. (251)