Perda P3K Masih Diproses

In Berita Utama, Daerah, Mukomuko Ekspress

PeraturanMUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Kepala  Bagian Hukum Setdakab Mukomuko, Dr Abdiyanto SH MHum menyampaikan Peraturan Daerah (Perda) tentang pengangkatan pegawai daerah dengan perjanjian kerja (P3K) masih dalam proses penetapan dan pengundangan.

“Walaupun Perda-nya  masih proses pengundangan. Tidak mempengaruhi keberadaan tenaga kontrak daerah yang jumlahnya diatas seribu orang tersebut. Perda ini hanya mengatur tentang ketetapan syarat untuk pengangkatan pegawai daerah saja. Tidak mempengaruhi jumlah orangnya,” jelasnya. Perda yang akan dijadikan pedoman  bagi Pemkab untuk pengangkatan pegawai dengan perjanjian itu, juga tidak ada batasan dalam penerimaan jumlah pegawainya. Meskipun tidak ada batasan, namun untuk penerimanaan disesuaikan dengan analisa jabatan (Anjab) dan kebutuhan.

“Jika perda selesai diundangkan dapat segera dilaksanakan sebagai dasar pengangkatan pegawai daerah dengan perjanjian tersebut,” ujarnya.

Ketua Komsi I DPRD Kabupaten Mukomuko, M Ali Syaftaini  mengatakan, Perda sudah disahkan. Tinggal lagi untuk teknis diserahkan ke eksekutif. Termasuk mengenai gaji atau honor bagi pegawai kontrak tersebut.

“Perda sudah disahkan. Harapan kita lebih cepat Perda itu diterapkan lebih baik. Sehingga tenaga kontrak dapat bekerja lebih maksimal dan tidak memikirkan terkait kontrak  tetap di perpanjang atau tidak dan lainnya,” singkat Politisi Golkar itu. (900)

You may also read!

Diancam Novel, Miryam Langsung Terbayang Anak

jpnn.com, JAKARTA – Mantan anggota Komisi II DPR Miryam S Haryani mengaku down dan stres ketika diancam penyidik Komisi

Read More...

Balai Rafflesia Diresmikan Gubernur Pada 4 April Mendatang

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Jika tak ada aral melintang, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan menggelar acara

Read More...

Pengakuan Yani Gugat Ibu Kandung Rp 1,8 Miliar

jpnn.com, BEKASI – Yani Suryani, 45, menggugat ibu kandungnya sendiri, Siti Rokayah alias Amih, 85, asal Garut, Jawa Barat.

Read More...

Mobile Sliding Menu