Perda Masih Dibahas Staf Ahli

In Kepahiang Ekspress

KEPAHIANG, BE  – Ketua Pansus I DPRD Kabupaten Kepahiang, H Zainal SSos mengemukakan hingga saat ini 3 Raperda yang diusulkan eksekutif masih dibahas oleh staf Ahli Panitia Khusus (Pansus). Setelah pembahasan pada tingkat staf ahli, akan ada penjadwalan untuk pembahasan pada tingkat Pansus.

“Saat ini masih dibahas pada tingkat staf ahli Pansus. Nanti, setelah dari sana baru kami jadwalkan untuk dibahas pada tingkat Pansus. Kemungkinan besar minggu depan, kami sudah bisa membahasnya,” ungkap Zainal.

Dikatakannya, pembentukan Pansus itu bertujuan untuk mempercepat pembahasan 4 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penyertaan Modal ke PDAM, Raperda tentang perubahan ketiga atas Perda Nomor 5 tahun 2008 tentang Organisasi, Raperda Pengelolaan Keuangan Desa dan Raperda dana bergulir. Ditambah lagi dengan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Kepahiang.

“Pembentukan Pansus ini agar pembahasan Raperda itu bisa dipercepat. Pansus yang akna membahas Raperda itu ada dua yakni Pansus I dan II. Terlebih lagi, Raperda itu cukup penting jika dinilai oleh eksekutif,” katanya.

Menurutnya, Pansus akan membahasnya dengan teliti dan pembahasan harus berkualitas. “Namanya sebuah peraturan daerah yang akan diterbitkan, tentu perlu ketelitian. Jadi, Perda yang diterbitkan nanti harus berkualitas,” tandasnya. (505)

You may also read!

Evelyn Ikuti Program Hamil, Aming: Kami Jalani aja

jpnn.com – Pasangan Aming-Evelyn Nada Anjani belum juga dikaruniai momongan. Evelyn sempat dikabarkan hamil, namun sayangnya ia mengalami keguguran.

Read More...

Pacaran Baru 3 Bulan, Teleponan 2 Jam Berasa 5 Menit

jpnn.com – Hubungan Sonny Septian dengan Fairuz A Rafiq rupanya belum terjalin lama. Keduanya memutuskan untuk pacaran tiga bulan

Read More...

Andy Lau Jatuh dari Kuda, Terbanting dan Terinjak

jpnn.com -Bintang film kondang asal Hong Kong, Andy Lau harus menjalani perawatan di rumah sakit. Itu setelah sang aktor

Read More...

Mobile Sliding Menu