Perbatasan Lembak Dibangun Gapura

Ari, Dikawasan ini pada tahun 2015 ini Dishubkominfo Rejang Lebong akan membangun gapura selamat datang dikawasan Agrobisnis Kecamatan Selupu Rejang (1)

CURUP, BE – Jika tidak ada halangan, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Rejang Lebong pada pertengahan tahun 2015 ini akan membangun gapura selamat datang di perbatasan Kecamatan Selupu Rejang dan Kecamatan Sindang Kelingi yang juga merupakan titik batas antara kabupaten Rejang Lebong dan Calon Kabuaten Pemekaran Lembak.
Kepala Dishubkominfo Rejang Lebong, Sunan Aspriyadi SE MM melalui Sekretaris, Amlianto SSos membenarkan perihal pembangunan gapura tersebut. Hanya saja menurut Amlianto, gapura yang dibangun bukan merupakan gapura selamat datang atau selamat jalan melainkan gapura agrobisnis.
“Gapura yang akan kita bangun adalah gapura masuk kawasan Agrobisnis, karena saat di kawasan tersebut pengendara akan masuk Kecamatan Selupu Rejang yang notabene kecamatan penghasil sayur-sayuran di Kabupaten Rejang Lebong,” jelas Amlianto.
Lebih lanjut Amlianto menjelaskan, selain membangun gapura diperbatasan calon kabupaten Lembak. Pada tahun 2015 ini Dishubkominfo juga akan membangun dua unit Halte baru. Dua halte baru tersebut akan dib
“Selain itu kita juga akan melakukan rehab trotoar yang berada di sepanjang jalan sekowati kecamatan curup, dimana dana pembangunan ini akan menggunakan dana APBD Rejang Lebong tahun 2015 ini,” tambah Amlianto.
Sementara itu, untuk pembangunan yang sumber dananya berasal dari APBN. Pada tahun 2015 ini pihaknya akan membangun Marka jalan di kawasan jalan Perumahan BTN Kelurahan Air Bang Kecamatan Curup Tengah dan pembangunan peta kejut di jalan internal terminal induk simpang nangka.
“Peta Kejut yang kita bangun ini untuk mengantisipasi terjadinya balap liar yang marak terjadi dikawasan terminal Simpang Nangka. Dengan adanya peta kejut ini diharapkan tidak ada lagi balap liar dikawasan terminal,” harap Amlianto.(251)