Perbankan Syariah Harus Anut Prinsip Julius Caesar

RIO/Bengkulu Ekspress

Asbisindo Gelar Turnamen Futsal

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Bengkulu menyelenggarakan turnamen futsal antar bank syariah di Bengkulu dengan tema “Veni Vidi Vici Asbisindo Bengkulu Pererat Silahturahmi melalui Ekonomi Syariah bersama Membangun Negeri”. Turnamen ini digelar di lapangan Futsal Sinar Sport Bengkulu. Selain mempererat silahturahmi, perbankan syariah juga mengemban prinsip Julius Caesar.

Ketua Asbisindo Bengkulu, Iswahyudi mengatakan, perbankan syariah di Bengkulu harus mempunyai prinsip seperti Julius Caesar “veni vidi vici” yang artinya saya datang, saya melihat (peluang) dan saya menang.

“Asbisindo Bengkulu harus mampu mengemban prinsip seperti Julius Caesar untuk menjadikan Bank Syariah di Bengkulu semakin bermanfaat bagi masyarakat dan bersama-sama membangun ekonomi Bengkulu dengan saling bersilahturahmi,” ujar Iswahyudi saat membuka turnamen futsal, kemarin (10/10)

Diakuinya, dengan adanya turnamen ini maka akan terjalin tali silaturahmi yang lebih erat antara para anggota Asbisindo Bengkulu. Ketika silahturahmi kuat, maka akan menimbulkan efek yang luar biasa bagi perbankan syariah Bengkulu hingga meraih kemenangan bersama.

“Tujuan kami menggelar turnamen futsal ini adalah untuk mempererat silahturahmi dengan seluruh perbankan syariah di Bengkulu,” terang Iswahyudi.

Turnamen ini diikuti oleh delapan tim yakni BRI Syariah, BNI Syariah, Bank Syariah Mandiri, BPRS Safir, Bank Mega Syariah, Bank Sinarmas Syariah, Bank Muamalat, dan BPRS Mua’malat Harkat. Selain tim dari perbankan syariah, Media Bengkulu Ekspress (BE) juga mendapatkan kesempatan untuk ikut meramaikan dan berkompetisi dalam turnamen futsal tersebut.

“Harapan kami, keluarga besar Asbisindo Bengkulu bisa terus bekerjasama dengan BE, karena BE selalu mensupport setiap kegiatan Asbisindo,” ungkap Iswahyudi.

Turnamen ini dimulai kemarin (10/10) hingga hari ini, Sabtu (11/10) dengan memperebutkan piala bergilir dan hadiah uang tunai.

Ia berharap, dengan adanya turnamen futsal tersebut dapat membuat perbankan syariah di Bengkulu semakin bersemangat dan dapat menggema ke seluruh lapisan masyarakat.

“Ke depan kegiatan futsal ini intensitasnya akan lebih ditingkatkan. Kami akan latihan bersama atau saling mengundang latihan dari masing-masing bank supaya kekompakan dapat dijaga,” tukasnya.

Sementara itu, GM Bengkulu Ekspress, Suherdi Marabilie SE mengatakan Bengkulu Ekspress sangat mendukung kegiatan yang dilakukan Asbisindo. Sehingga setiap Asbisindo Bengkulu membutuhkan BE terkait pemberitaan mengenai perbankan, Bengkulu Ekspress selalu siap.

“Kami akan selalu mendukung Asbisindo Bengkulu dan semoga silahturahmi BE dan Asbisindo terus terjaga dengan baik,” tukas Suherdi. (999)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*