Perbankan-Pengusaha Jadi Bapak Asuh Cabor

BERSINERGI: Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berfoto bersama peserta kegiatan  Coffee Morning Bapak Plt. Gubernur Bengkulu Bersama Pengusaha, Jajaran BUMN/BUMD dan Perbankan di Grage Hotel, Selasa (16/1).
BERSINERGI: Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berfoto bersama peserta kegiatan Coffee Morning Bapak Plt. Gubernur Bengkulu Bersama Pengusaha, Jajaran BUMN/BUMD dan Perbankan di Grage Hotel, Selasa (16/1).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Provinsi Bengkulu berharap pimpinan perbankan dan pengusaha baik dari sektor perkebunan, pertambangan, dan perindustrian dapat ikut mensukseskan Pekan Olahraga Daerah (Popda) 2018 dan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019 di Provinsi Bengkulu serta ikut mendukung Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 dalam mempromosikan Bengkulu menuju wonderful Bengkulu 2020.

Salah satu bentuk dukungan yang dapat diberikan oleh pihak perbankan dan perusahaan perkebunan serta pertambangan yaitu melakukan penyaluran dana tanggungjawab sosial perusahaan (CSR) dan menjadi bapak asuh bagi cabang olahraga di Provinsi Bengkulu.

Plt Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah MMA mengatakan, dukungan perbankan dan pengusaha baik dari sektor perkebunan, pertambangan untuk ikut mendukung prestasi olahraga di Bengkulu melalui penyaluran dana CSR dirasa sangat tepat. Terlebih Bengkulu juga akan menjadi tuan rumah Porwil pada 2019 mendatang.

“Kami minta seluruh pihak dapat mensukseskan pelaksanaan dan mendukung prestasi olahraga di Bengkulu,” ujar Rohidin, pada coffee morning di Grage Hotel, Selasa (16/1).

Apabila seluruh pihak dapat mendukung prestasi olahraga dan mensukseskan pelaksanaan Popda 2018 dan Porwil 2019 di Provinsi Bengkulu serta ikut mendukung PON 2020 dalam mempromosikan Bengkulu menuju wonderful Bengkulu 2020, maka secara langsung telah ikut bersama-sama memajukan Provinsi Bengkulu. Karena seluruh potensi yang ada di Propinsi Bengkulu hanya dapat dibangun dengan cara bekerjasama.

“Kerjasama itu dapat dibentuk jika seluruh elemen terpanggil untuk mempromosikan Bengkulu,” kata Rohidin.

Salah satu bentuk mempromosikan Bengkulu di Popda 2018 dan Porwil 2019 serta PON 2020 yaitu ikut memberikan kontribusi dalam bentuk memberikan penyaluran CSR yakni dengan menjadi bapak asuh bagi cabang olahraga (Cabor) di Bengkulu.

“Karena dengan manjadi bapak asuh cabor dan melakukan penyaluran dana CSR maka olahraga di Bengkulu bisa maju ke tingkat Nasional,” imbuh Rohidin

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Bengkulu, Endang Kurnia Saputra mengatakan, pihaknya menyambut baik ajakan Plt Gubernur, bahkan menurutnya perbankan di Bengkulu sudah sepakat untuk memajukan olahraga Bengkulu ke tingkat Nasional.

“Kami mendukung ajakan pak Rohidin, dan akan berusaha melakukan pembinaan Cabor dan peningkatan Prestasi di Bengkulu melalui CSR,” ujar Endang.

Selain itu, Ketua Koni Provinsi Bengkulu, Mufran Imron mengaku, target awal pembinaan khusus tidak diseluruh Cabor, namun di fokuskan pada 12 Cabor yang besar kemungkinan berprestasi pada PON 2020 mendatang. Tidak hanya untuk pembinaan Cabor saja, tetapi pembiayaan sarana dan jaminan juga diberikan kepada atlet Bengkulu yang berprestasi.

“Semoga dengan usulan dan ajakan Plt Gubernur dapat menjadikan olahraga di Bengkulu semakin jaya,” tukas Mufran. (999)