Perbaikan Jalan Selesai Desember

BENGKULU, BE – Pekerjaan fisik berupa pembangunan jalan nasional di wilayah II, tepatnya jalan nasional dari perbatasan Kota Bengkulu sampai ke Kabupaten  Kaur  hingga Oktober 2015 sudah mencapai 70 persen dari total anggaran Rp 172 miliar yang bersumber dari APBN tahun 2015.
Kepala Satuan Kerja (Satker) Jalan Nasional Wilayah II Kementerian Pekerjaan Umum, Bambang Eko Saputra mengatakan dari total anggaran sebesar Rp 172 miliar itu, untuk paket pekerjaan fisik terkontrak sebesar Rp 150 miliar.  Sedangkan untuk anggaran rutin seperti pemeliharaan jalan nasional sekitar Rp 8 miliar dan anggaran lainnya sebesar Rp 14 miliar.
“Untuk target penyelesaian pekerjaan rutin, kami menargetkan ketika tutup buku pada Desember 2015 nanti bisa terealisasi 100 persen.  Hanya saja apabila tidak selesai, karena sifat anggaran ini rutin, maka  bisa dilanjutkan pada tahun depannya tanpa harus menunggu kontrak kerja,” jelas Bambang.
Menurutnya, dari Rp 150 miliar paket pekerjaan fisik pembangunan atau perehaban jalan nasional tahun ini, ada yang sudah selesai dan ada juga sedang pengerjaan.
Pekerjaan fisik yang telah selesai itu adalah pembangunan jalan di Tanjung Kemuning yang dikerjakan oleh PT Rico Putra Selatan. Sedangkan pekerjaan fisik yang sedang berjalan hingga sekarang adalah jalan akses dua jalur menuju Pelabuhan Pulau Baai yang juga dikerjakan oleh perusahaan yang sama.
“Kami berharap khususnya untuk pembangunan jalan 2 jalur akses ke Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu ini cepat selesai, meski masih ada warga yang belum mau memberikan tanahnya.   Jika tetap tidak mau, kami akan mengalihkannya pada akses yang sama, tetapi lokasi jalannya tidak dilahan warga yang menolak tersebut,” tukasnya. (400)