Perbaikan Jalan Nasional Lamban

Jalan lintas Kembang Seri-Air Sebakul Kecamatan Talang Empat yang belum tuntas diperbaiki hingga membuat jalan digenangi air, kemarin (14/3)
Jalan lintas Kembang Seri-Air Sebakul Kecamatan Talang Empat yang belum tuntas diperbaiki hingga membuat jalan digenangi air, kemarin (14/3)

TALANG EMPAT, Bengkulu Ekspress – Perbaikan jalan nasional yang menghubungkan Desa Kembang Seri menuju Desa Air Sebakul, Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dinilai lamban.
Betapa tidak, pengerukan jalan yang dilakukan sejak bulan Februari 2018 lalu sampai saat ini belum ditindaklanjuti. Akibatnya, batu kerikil berserakan di tengah jalan.

“Kami minta agar perbaikan segera dilakukan,” desak Kepala Desa (Kades) Tengah Padang, Kecamatan Talang Empat, Jamali.

Selain rentan menimbulkan terjadinya kecelakaan lalu lintas (lakalantas), Jamali mengatakan bahwa kerikil yang berserakan juga membuat jalanan dipenuhi oleh kepulan debu ketika dilintasi berbagai jenis kendaraan. Baik itu kendaraan pribadi ataupun kendaraan pengangkut batu bara.

“Saat musim panas tiba, jalan menjadi berdebu. Sedangkan, saat musim penghujan, jalan yang belum diperbaiki tersebut akan dipenuhi genangan air,” bebernya.

Dikatakan Jamali, perbaikan berupa tambal sulam serta pembuatan baru (rekonstruksi) pada jalan yang berada di depan pemukiman warga tersebut hampir dilakukan setiap tahun, namun tak pernah bertahan lama. Dalam tempo beberapa bulan, kerusakan jalan kembali terjadi.
Pada awal tahun 2018 ini, perbaikan kembali dilakukan pada titik-titik jalan selama ini sudah beberapa kali dilakukan perbaikan.

“Agar jalan bisa bertahan lama, kami harap Pemerintah lebih serius melakukan perbaikan dan jangan asal-asalan,” pinta Kades. (135)