Perbaikan Jalan Longsor Diusul ke BNPB

In Bengkulu Selatan

KOTA MANNA, BE – Jalan  longsor di Desa Palak Bengkerung Kecamatan Air Nipis menuju Desa Muara Danau, Padang Lebar dan Penandingan beberapa bulan lalu mendapat respon dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). BNPB sudah mengusulkan perbaikan jalan ini ke pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).
Pelaksana Tugas Kepala BPBD BS, Emron SH melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Basardin SSos mengungkapkan, pihaknya sudah mengecek langsung ke lokasi dan juga sudah mengusulkan perbaikan jalan ini ke pemerintah pusat. “Usulan perbaikan jalan longsor di Desa Palak Bengkerung sudah kami sampaikan ke BNPB,” katanya.
Menurut Basarudin, kondisi jalan longsor di Desa Palak Bengkerung menuju ketiga desa tersebut sudah sangat mendesak. Pasalnya jika tidak cepat ditanggulangi, maka jalan ini akan putus dan akses menuju tiga desa tersebut akan terputus karena jalan longsor ini sudah sepanjang 80 meter.
Jika ada anggaran, BPBD merencanakan untuk memasang talud atau pelapis tebing. “Dana yang kami usulkan sebesar Rp 2,3 M untuk pemasangan talud, dan kami harapkan adanya perhatian pemda BS dengan menyiapkan dana pendamping, yang besarnya diperkirakan 10 persen dari jumlah kebutuhan anggaran,” terangnya. (369)

You may also read!

Pemda Tindak Tegas ASN “Nakal”

TUBEI,Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Lebong, pada Rabu (29/3/2017) melaksanakan rapat koordinasi penindakan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Read More...

Curi Voucher, Pelajar dan Pemuda Putus Sekolah Ditangkap

BENGKULU,  Bengkulu Ekspress – Ribuan voucher internet, kuota dan pulsa yang ditemukan warga Kelurahan Sentiong, RT 17, Kecamatan Teluk

Read More...

Kadis dan Kabid Koperasi Diperiksa Terkait Dugaan Pungli Retribusi Pasar Pagar Dewa

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Dugaan pungutan liar (Pungli) retribusi di Pasar Pagar Dewa yang diduga dilakukan Dinas Perindustrian dan

Read More...

Mobile Sliding Menu