Perbaikan Jalan Longsor Diusul ke BNPB

In Bengkulu Selatan

KOTA MANNA, BE – JalanĀ  longsor di Desa Palak Bengkerung Kecamatan Air Nipis menuju Desa Muara Danau, Padang Lebar dan Penandingan beberapa bulan lalu mendapat respon dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). BNPB sudah mengusulkan perbaikan jalan ini ke pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).
Pelaksana Tugas Kepala BPBD BS, Emron SH melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Basardin SSos mengungkapkan, pihaknya sudah mengecek langsung ke lokasi dan juga sudah mengusulkan perbaikan jalan ini ke pemerintah pusat. “Usulan perbaikan jalan longsor di Desa Palak Bengkerung sudah kami sampaikan ke BNPB,” katanya.
Menurut Basarudin, kondisi jalan longsor di Desa Palak Bengkerung menuju ketiga desa tersebut sudah sangat mendesak. Pasalnya jika tidak cepat ditanggulangi, maka jalan ini akan putus dan akses menuju tiga desa tersebut akan terputus karena jalan longsor ini sudah sepanjang 80 meter.
Jika ada anggaran, BPBD merencanakan untuk memasang talud atau pelapis tebing. “Dana yang kami usulkan sebesar Rp 2,3 M untuk pemasangan talud, dan kami harapkan adanya perhatian pemda BS dengan menyiapkan dana pendamping, yang besarnya diperkirakan 10 persen dari jumlah kebutuhan anggaran,” terangnya. (369)

You may also read!

Tandatangani NPHD, KPU dan Pemkot Bengkulu Siap Laksanakan Pilwakot 2018

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melakukan Penandatanganan Nota Perjanjian Hibah

Read More...

Juni, Proyek Pembangunan Dimulai

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Proyek pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang baru akan dimulai pengerjaannya dibulan Juni hingga Oktober mendatang.

Read More...

Bupati Kepahiang Persembahkan THR Lebaran, Rp 3 Juta untuk 10 Pemenang

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Pada bulan ramadhan yang penuh rahmat tahun ini, Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM

Read More...