Perampokan Bank, Dorrr! Nyawa Teller Ini Selamat Lantaran Peluru Nyangkut di BH

tembak_pistolKAMPAR – Kawanan perampok bersenjata beraksi di Teras Bank BRI Pasar Inpres, Jalan M Yamin, Bangkinang, Kabupaten Kampar, Jumat (5/2) sekitar pukul 14.40 WIB.

Pelaku yang diperkirakan berjumlah dua orang berhasil menggondol uang tunai sebanyak Rp150 juta.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku tergolong beringas. Mereka sempat melepaskan tembakan ke arah kasir atau teller Dasdi Royani yang sedang menghitung uang.

Dorrr..! Peluru yang meletus dari senjata pelaku yang diduga jenis air softgun melesat ke dada kanan wanita 29 tahun tersebut. Beruntung, tidak masuk ke tubuhnya.

”Keadaan korban tidak parah. Syukurlah, karena BH (Bra) korban akhirnya tidak apa-apa,” kata Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono SIK saat dikonfirmasi Pekanbaru.

Berdasarkan olah TKP dan keterangan saksi, para pelaku beraksi saat istirahat siang atau salat Jumat. Namun kala itu, pintu kantor hanya ditutup, tanpa dikunci.

”Kasir  Dasdi Royani kala itu sedang menghitung uang yang ada di teller. Sedangkan rekannya yang bernama Febi Sabrina di kamar mandi,” tambah Kapolres.

Lagi asyik menghitung uang, Dasdi Royani kaget. Pintu yang tadinya ditutup, tiba-tiba dibuka dua orang pria tak dikenal. Wajahnya tertutup helm.

Kemudian tanpa banyak bicara, pelaku melepaskan tembakan ke arah kasir. Sambil memegang senjata, mereka mengambil uang Rp150 juta dari dalam laci.

”Setelah itu pelaku melarikan diri dengan menggunakan Satria FU hitam silver ke arah Masjid Agung Bangkinang,” terangnya.

Polisi yang mendapat laporan kejadian itu langsung turun ke TKP. Satu persatu saksi dimintai keterangan untuk mengungkap pelakunya.

”Mudah-mudahan pelaku segera ditangkap, karena ciri-cirinya sudah dikantongi. CCTV sudah kita lihat untuk mengetahui pelakunya dan menjadikan barang bukti,” pungkasnya. (MXS/ray)