Perampok Istri Kades Kabur

perampokan-OK1

CURUP, BE – Pasca perampokan yang dialami Muslimah (36) yang merupakan istri Kades Taba Anyar Kecamatan Kota Padang, Senin siang (1/2) sekitar pukul 14.00 WIB. Jajaran Polres Rejang Lebong terus melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku. Bahkan menurut data yang berhasil dihimpun Bengkulu Ekspress, petugas yang sudah mengantongi identitas keduanya sempat berusaha menangkap kedua pelaku di kediamannya yang ada di kawasan Kota Curup. Hanya saja saat digerebek keduanya berhasil kabur dari sergapan polisi.

“Untuk saat ini keduanya masih dalam pengejaran petugas, terlebih lagi identitas keduanya sudah kita kantongi sehingga akan mempermudah kita untuk mengamankan keduanya,” tegas Kapolres Rejang Lebong AKBP Dirmanto SH SIK melalui Kasat Reskrim AKP Chusnurl Qomar SH SIK.

Terkait dengan aksi yang dilakukan keduanya, menurut Chusnul diduga kuat kedua pelaku sudah mengintai korban sejak keluar dari BRI unit Sukowati Curup. Bahkan diduga kuat keduanya merupakan pemain lama yang sudah meresahkan warga Rejang Lebong khususnya Kota Curup.

“Kedua pelaku ini memang palu jambret yang kerap beraksi dikawasan Kota Curup ini, salah satunya aksi jambret yang dialami oleh guru honor didepan Samsat Curup beberapa waktu lalu,” jelas Chusnul.

Untuk mengantisipasi adanya aksi jambret atau kejahatan lainnya dengan sasaran nasabah bank yang ada di Kota Curup. Chusnul meminta seluruh kantor bank yang ada di Kota Curup ini untuk bisa memasang kamera pengintai atau CCTV dengan mengarah ke jalan raya. Karena menurut Chusnul rekaman CCTV itu nanti akan membantu pihaknya dalam mengungkap pelaku kejahatan dengan target nasabah bank yang ada di Kota Curup.

“Selain itu, kita juga menghimbau kepada masayrakat yang ingin melakukan transaksi dalam jumlah besar ke bank, untuk meminta bantuan pengaman dari jajaran Polres Rejang Lebong,” saran Chusnul.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, aksi penjambretan terjadi di jalan Sukowati Curup pada Senin (1/2) kemarin. Korbannya adalah Muslimah (36) yang tak lain adalah istri dari Kades Taba Anyar Kecamatan Kota Padang. Akibat kejadian tersebut korban kehilangan tas yang berisikan uang sebesar Rp 52 juta dan sejumlah barang berharga lainnya

Korban dirampok tepat didepan kantor pelayanan pajak (KPP) Pratama Curup. Korban dijambret saat hendak masuk ke KPP Pratama guna membayar pajak kegiatan dana desa. Sebelumny akorban terlebih dahulu mengambil uang di BRI unit Sukowati Curup kemudian menumpang jasa ojek dari depan BPD Bank Bengkulu menuju KPP Pratama Curup.

Disisi lain kasi penjambretan kemabli terjadi pada Senin (1/2) malam sekitar pukul 23.00 WIB di Jalan Kartini Kota Curup. Korbannya adalahRisma Uliyana (35), warga jalan Plamboyan Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur. Risma menjadi korban jambret saat berboncengan dengan Suaminya menggunakan motor jenis Yamaha Mio nopol BG 6987 HW.

Diceritakan korban, peristiwa bermula saat korban dan Siferi Iswandi (34), Suami korban berangkat dari rumah menuju lapangan Setia Negara Curup. Saat itu, korban dibonceng membawa dompet berisikan uang tunai Rp. 800 ribu dan STNK motor korban.
Saat melintas di Jalan Kartini Kelurahan Pasar Tengah, tiba–tiba dari arah kiri muncul dua pelaku menggunakan motor jenis Yamaha Vixion hitam dan langsung

memepet korban. Pelaku yang dibonceng langsung menarik dompet yang dipegang tangan korban. Berhasil, pelaku langsung melarikan diri ke arah lapangan setia Negara.

“Untuk pelaku yang melakukan kasi jambret pada Senin malam merupakan pelaku yang berbeda dengan jambret yang beraksi Senin siang, dan saat ini yang beraksi dimalam hari juga tengah dalam pengejaran petugas kita,” akhir Kasat Reskrim Chusnul Qomar.(251)