Penunggak Sewa Kios Pasar Segera Disegel

segel kiosBENGKULU, bengkuluekspress.com – UPTD Pasar Panorama Kota Bengkulu saat ini tengah menelusuri data jumlah para penunggak uang sewa kios di Pasar Panorama. Pengumpulan data ini merupakan tindakan lanjutan setelah kemarin UPTD Pasar Panorama menyegel 3 kios yang diketahui menunggak uang sewa.

Dari total 531 kios dan 669 auning yang ada, saat ini masih ada sekitar ratusan kios dan auning yang masih menunggak uang sewa tersebut.

“Semuanya ada 531 kios dan 669 auning. Uang sewanya bervariasi, mulai dari Rp 81 ribu hingga Rp 108 ribu. Kemarin sudah kita segel 3 kios yang menunggak, sekarang kita sedang mengumpulkan data penunggak sewa lainnya,” ujar Kepala UPTD Pasar Panorama, Roni Bambang.

Roni juga menuturkan jika nanti semua data sudah terkumpul, maka penunggak sewa kios atau auning yang lebih dari 5 bulan akan langsung disegel.

“Sekarang kita sedang mengumpulkan data, nanti kalau sudah terkumpul datanya, semua penunggak yang menunggak lebih dari 5 bulan akan langsung kita segel. Karena penunggakan ini kan menghambat pencapaian target PAD yang sebulannya ditargetkan sekitar Rp 40 an juta untuk sewa kios saja,” jelas Roni Bambang. (ibe)