Penting Untuk Mendidik Anak Keselamatan Berkendara

Edukasi Safety Riding HondaTransportasi, khususnya sepeda motor telah beralih menjadi kebutuhan setiap masyarakat. Rasio kepemilikan sepeda motor yang ada di Provinsi Bengkulu adalah 5 : 1 yang artinya setiap 5 orang warga mempunyai 1 sepeda motor. Dalam berkendara sepeda motor, tak jarang pengendara lupa/malas untuk menggunakan alat keamanan saat berkendara. Akibatnya, besar peluang untuk terjadi cidera saat terjadi kecelakaan saat berkendara. Oleh karena itu, Astra Motor Bengkulu tidak henti hentinya melakukan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat Bengkulu.

Kali ini, Astra Motor Bengkulu mengadakan sosialisasi Safety Riding kepada anak didik dari Sekolah Ihsan Kamil yang ada di Kota Bengkulu pada Sabtu (28 Oktober) lalu. Sosialisasi Safety Riding dilakukan di depan Dealer sepeda motor Honda Astra Motor Padang Jati. Lebih dari 60 anak-anak diajarkan untuk tertib mematuhi lalu lintas dimana ketika ada isyarat lampu merah yang artinya pengendara harus berhenti hingga kedisiplinan untuk senantiasa menggunakan helm SNI ketika berkendara. Peserta yang terdiri dari siswa TK dan SD tersebut terlihat antusias dan senang dengan  penyampaian materi Safety Riding yang disampaikan oleh Noval Yunaidi selaku Safety Riding Instructor Astra Motor Bengkulu.

“Astra Motor Bengkulu sangat inspiratif untuk mengajarkan anak-anak mengenal pentingnya keselamatan berkendara, karena edukasi seperti ini harus diajarkan pada anak sejak dini,” ujar salah seorang orang tua siswa SD yang menemani anaknya dalam sosialisasi Safety Riding.

 

Tentunya, usaha yang dilakukan oleh Astra Motor untuk mewujudkan Safety Riding ini tidak dapat berjalan tanpa bantuan dari masyarakat. Eksekutor tetap ada di tangan masyarakat, diharapkan angka kecelakaan dapat ditekan dengan disiplin menjalankan Safety Riding baik sebelum maupun saat berkendara sepeda motor. #Cariaman.