Pensiun, 6 Anggota Korem Diwisuda

Lulus-Kuliah-PendidikanBENGKULU, BE – Korem 041 Garuda Emas (Gamas) Bengkulu, kemarin (2/10) menggelar upacara wisuda purnawira terkait 6 personelnya yang memasuki masa pensiun. Upacara ini digelar di

Gedung Balai Prajurit Korem dan Komandan Korem Kononel Inf Fajar Budiman SIP langsung bertindak sebagai inspekturnya.

Dalam kesempatan itu, Danrem juga menyerahkan piagam Penghargaan kepada 6 anak buahnya yang yang mengakhiri masa tugasnya sebagai TNI AD. Keenamnya adalah Letkol (Purn) Muchlis Yacob, Kapten (Purn) Giyono, Peltu (Purn) Supiadi Anangsah, Peltu (Purn) Ismarno, Peltu (Purn) I Ketut Warta dan Pelda (Purn) Efendi Nurdin.

Menurut Danren, upacara wisuda purnawira ini untuk memberikan penghormatan dan penghargaan atas jerih payah dan pengabdian keenamnya personel TNI AD tersebut dalam melaksanakan tugas di lingkungan Korem 041 Gamas Bengkulu.

“Selamat atas selesainya tugas di TNI AD dan diharapkan para wisudawan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan serta dapat menjadi motivator penggerak penegakan disiplin, baik berkaitan dengan aturan-aturan maupun norma yang berlaku,” ucapnya.

Ditegaskan Danrem, pengabdian tidak hanya di lingkungan TNI AD saja, tapi bisa di lingkungan masyarakat selama hayat masih di kandung badan.

“Walaupun sudah menjadi purnawirawan, Korem 041 Gamas tetap mengharapkan dukungan moril dan sumbangan pemikiran dari para wisudawan ini. Kedudukannya sebagai purnawira bukan berarti batas akhir dari pengabdian kepada bangsa dan negara, sebab bagi seorang pejuang, pengabdian akan terus berlangsung sampai akhir hayat. Peralihan status formal ini tidak akan pernah menghilangkan rasa hormat dan bangga kami kepada para pendahulu dan tidak akan pernah memutuskan ikatan tali silaturahmi,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut para Dandim jajaran Korem 041 Gamas Bengkulu, para Kadisjan/Kabalak, para Kasi/Pasi di lingkungan Korem, Ketua dan Pengurus Persit Koorcabrem 041 Pangdam II Sriwijaya, Bintara, Tamtama dan PNS Korem.(400)