Penjabat Walikota Bengkulu Serahkan Bantuan 9 Handtractor ke Poktan

HandtractorBENGKULU, bengkuluekspress.com – Sebagai langkah untuk meningkatkan hasil pertanian, Penjabat Walikota Bengkulu Budiman Ismaun, Jumat (09/02/2018) menyerahkan bantuan berupa 9 buah handtractor dan polis Asuransi Usaha Ternak Sapi (AUTS). Bantuan handtraktor diserahkan kepada 9 kelompok tani (poktan) yang ada di Kota Bengkulu, sedangkan polis AUTS diserahkan untuk kelompok tani Murah Rezeki dan KTW Rafflesia.

Dalam penyerahan 9 handtractor itu, Budiman Ismaun berharap, petani bisa mengoptimalkan pengolahan tanah persawahan. Selain itu, ia juga menerangkan bila lahan pertanian yang ada di Kota Bengkulu saat ini ada sekitar 1000 hektar dengan jumlah tenaga penyuluh pertanian sebanyak 42 orang.

“Kita berharap handtractor ini dapat bermanfaat bagi petani untuk membantu mengoptimalkan pengolahan tanah persawahan. Saat ini kita punya sekitar 1000 hektar lahan pertanian dan 42 penyuluh pertanian, dan nanti juga akan kita berdayakan tenaga honorer untuk membantu kinerja tenaga penyuluh pertanian yang ada saat ini,” ujar Budiman Ismaun. (IBE)

Berikut daftar kelompok tani penerima bantuan handtractor dari Pemerintah Kota Bengkulu :

1. Kelompok Tani Pugano (Kandang Limun)
2. Kelompok Tani Murah Rezeki (Beringin Raya)
3. Kelompok Tani Kesetiakawanan Sosial (Kandang Limun)
4. Kelompok Tani Karya Nyata (Kandang Limun)
5. Kelompok Tani Lembak Lapan (Semarang)
6. Kelompok Tani Karya Jaya 2 (Tanjung Jaya)
7. Kelompok Tani Lembak AO (Dusun Besar)
8. Kelompok Tani Sekotong Jaya (Dusun Besar)
9. Kelompok Tani Harapan Tani (Padang Serai)