Penipuan Catut Pejabat Polisi

Berkas Tersangka Penipuan Calon Siswa Polri Dilimpahkan ke Kejati Malut_698440Minta Sejumlah Uang,
Sudah Ada Korban Setor

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Pencatutan nama para pejabat di jajaran Polres Mukomuko, mulai dari Kapolres, Wakapolres hingga para Kepala Satuan (Kasat), semakin marak terjadi. Sejak beberapa hari terakhir diketahui sejumlah pejabat baik itu di lingkungan Pemda dan instansi  vertikal tertipu hingga mentransfer uang mencapai jutaan rupiah. Orang tidak dikenal (OTD) yang mencatut nama pejabat Polres  Mukomuko itu dalam menjalankan aksinya  dengan cara menghubungi calon korban dan meminta agar membantu secara finansial.

Seperti dialami seorang pejabat di Mukomuko, Ga  terpaksa merelakan uangnya sekitar Rp 5 juta kepada OTD yang mengaku – ngaku Kapolres Mukomuko. Selain itu, beberapa pejabat lainya juga nyaris menjadi korban.

Oknum polisi gadungan itu menghubungi para korbannya menggunakan nomor ponsel 085263087399 dan meminta uang  ditransfer ke Bank Mandiri dengan nomor rekening 1080014788658 atas nama Briptu Gema Dian Permadi.

Kapolres Mukomuko AKBP Sigit Ali Ismanto SIK menegaskan agar seluruh masyaraakat, baik itu para pejabat, PNS, pengusaha  dan lainnya agar tidak percaya dengan para oknum yang mengatasnamakan dirinya dan pejabat Polres lainnya.

Karena jajarannya tidak pernah meminta apapun, termasuk sejumlah uang yang diperuntukan kepentingan pribadi maupun kedinasan.

Ia mengimbau masyarakat jika ada oknum yang mengatasnamakan Kapolres dan pejabat Mapolres lainnya  supaya tidak percaya.

“Diharapkan segera menyampaikan laporan ke kepolisian  terdekat,” katanya.

Selain itu agat dikonfirmasi terlebih dahulu ke no 082280559797 dan 081336009977.

Ini tidak lain agar tidak ada korban lebih banyak. “Sudah ada sejumlah pejabat di kabupaten ini menjadi korban. Bahkan informasi yang saya peroleh sudah ada yang transfer  uang dengan jumlah jutaan rupiah kepada oknum polisi gadungan tersebut,” pungkasnya. (900)