Pengusaha Warnet Keluhkan Pemadaman Listrik

Pengusaha Warnet Keluhkan Pemadaman Listrik

LEBONG UTARA,Bengkulu Ekspress – Seharian listrik padam melanda wilayah Kabupaten Lebong, Rabu (2/7). Dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB listrik tak kunjung menyala. Akibatnya mengganggu aktivitas masyarakat, bahkan pelaku usaha warnet dan usaha lainnya yang menggunakan listrik mengeluhkan pemadaman yang cukup lama tersebut.

“Pemadaman yang dilakukan ini tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Sehingga pemadaman yang cukup lama tersebut, menyebabkan aktifitas perekonomian masyarakat cukup terganggu. Terutama usaha percetakan dan warung internet (warnet) sejak pagi tutup,” keluh salah satu pengusaha warnet di Lebong.
Pantauan BE hingga sore kemarin (2/8), di pasar Muara Aman aktifitas warga sangat sepi persis seperti kota mati banyak usaha dan warung-warung warga tutup. Dengan Kondisi mati lampu yang berdurasi cukup lama ini, sangat mengganggu aktifitas.

“Kalau penyebab pemadaman ini saya tidak tahu, biasanya ada pemberitahuan sebelunya,” akui salah satu PNS, Arpin ketika mencari usaha foto copy yang pada tutup siang kemarin (2/8).
Sementara seorang pengusaha Warnet di Kampung Jawa, Doni juga mengaku hal yang sama, dirinya terpaksa menutup Warnet lantaran Lampu mati sejak pagi hingga sore tak kunjung hidup. Sehingga Warnet terpaksa ditutup sampai nanti lampu kembali hidup.

“Mudah-mudahan mati lampu ini tidak berlangsung lama, karena jika terus-terusan seperti ini sangat mengganggu usaha warga. Khususnya usaha yang menggunakan bantuan listrik dan jaringan internet. Namun tak bisa juga dipungkiri mungkin ada penyebab atau sesuatu yang terjadi sehingga terpaksa lampu dipadamkan. Namun jangan sampai-terjadi terus-terusan saja,” harap Doni.
Terpisah Manajer PLN Rayon Muara Aman, Khaidir Nasir dikonfirmasi melalui Handphone mengungkapkan, pemadaman lampu lantaran ada kegiatan pemeliharaan di Tes. Kegiatan tersebut langsung dari tim pemeliharaan Kota Bengkulu ada yang dilakukan perbaikan.

“Mudah-mudahan pemadamannya tidak berlangsung lama. Karena kita juga baru mendapat pemberitahuaan terkait pemadaman ini,” singkat Khaidir.(777)