Penganiaya Ayah Kandung Malas Kerja

PINO RAYA, BE – Kepala Desa Air Kemang, Ilunuddin mengungkapkan, Uj (30), pelaku penganiayaan terhadap ayah kandungnya, Ajim (85), sangat dikenal di desanya.
Uj sendiri dikenal gaul dengan tetangganya, namun sangat malas dalam bekerja, padahal orang tua Uj memiliki lahan kebun yang luas. Uj sendiri hanya mau mengambil hasilnya.
“Kerjanya hulu hilir setiap hari, badannya gagah, namun pemalas,” kata Ilunudin yang mengaku baru saja dimintai keterangan oleh penyidik Mapolres BS, kemarin (22/10).
Sebagai kepala desa, sambung Ilunudin, dirinya sudah sering mendamaikan antara Uj dengan orang tuanya. Pada saat didamaikan Uj seperti akan berubah dan selalu mengucapkan kata maaf.
Hanya saja setelah perdamaian selesai, Uj kembali membuat ulah dan memukul orang tuanya. “Saya bosan mengurusi Uj damai dengan orang tuanya,  namun setelah itu Uj berulah lagi, terkadang hanya hal sepele seperti masalah air, Uj langsung ringan tangan dan memukul orang tuanya,” ujar Ilunudin.
Uj sebelumnya sudah pernah dihukum penjara karena menganiaya orang tuanya. Rupanya hukuman penjara selama ini tidak membuatnya insaf. Ia malah semakin sering menganiaya orang tuanya.
“Kalau melihat tingkah Uj saat ini, sepertinya tidak akan bisa berubah lagi, namun mungkin saja setelah dipenjara lagi nanti bisa insaf,” terang Ilunudin.
Sementara itu, Kapolres BS, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu Rizqi Akbar didampingi Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Bripka Aplinawati mengaku, hingga kemarin pihaknya belum melakukan penangkapan terhadap Uj. Pasalnya penyidik masih membutuhkan keterangan dari saksi-saksi.
Namun jika semua barang bukti dan keterangan saksi menguatkan laporan korban, maka Uj akan ditangkap.
“Saat melapor kami melihat kondisi korban sepertinya tidak ada bekas luka akibat penganiayaan pelaku, namun  kami akan terus meminta keterangan dari saksi-saksi, setelah kami rasa cukup, barulah kami menangkap pelaku,” terang Aplinawati.
Sekedar mengingatkan, Selasa (20/10) lalu pelaku langsung mendorong kursi tempat ayahnya duduk,  sehingga korban terjatuh. Uj kemudian menendang badan dan memukuli wajah ayahnya itu. Tidak kuat dengan siksaan yang dilakukan anak kandungnya itu, Rabu (21/10) korban melapor ke Mapolres BS.(369)